Produksi Film Animasi Pendek “Kotak Mama” Menggunakan Teknik 3 Dimensi |
|
Abstraksi
Animasi 3D “Kotak Mama” dibuat dengan menggunakan software open source, Blender. Modelling pada produksi “Kotak Mama” menggunakan metode polygon seperti pada animasi 3D tradisional. Texturing pada proses produksi memanfaatkan fitur texture painting pada Blender yang membuat proses mewarnai karakter lebih mudah tanpa bantuan software lain. Tulang dan kulit dilekatkan menggunakan rifigy pada Blender, selain itu Blender juga memberikan control rig otomatis untuk karakter dengan bentuk dasar manusia. Cerita dalam film animasi “Kotak Mama” memiliki pesan untuk selalu mematuhi nasihat orangtua dan juga menunjukkan akibat jika tidak mematuhi perkataan orangtua, sehingga penonton yang melihat film animasi ini mampu mengambil hikmah cerita tersebut.//yn
|
Seri
|
Catatan
Sumbangan dari alumni STMM an. Okta Wulan Nugraheni, PS. Animasi, lulus tahun 2017, skripsi diterima tanggal 17-10-2017, sejumlah 1 eksemplar
|
ISBN | |
No |
Barcode |
Register |
Lokasi |
Status |
1 |
0000018110 |
54/74-ANI/17 |
R-ANI |
Ada |
No |
Pengarang |
Jabatan |
1 |
Okta Wulan Nugraheni |
Penulis |
No |
Subyek |
1 |
FILM KARTUN ANIMASI |
No |
Kata Kunci |
1 |
ANIMASI PENDEK |
2 |
FILM ANIMASI PENDEK |
3 |
KOTAK MAMA |
4 |
PRODUKSI FILM |
5 |
TEKNIK 3 DIMENSI |
|
Asal | Indonesia |
Bahasa | Indonesia |
Jenis | Karya Ilmiah |
Penerbit | STMM MMTC |
Kota Terbit | Yogyakarta |
Tahun | 2017 |
Call Number | 791.43 OKT p |
Kolasi | xiv+110 hlm.; 21x30 cm.; illus. |
Edisi | - |
Bibliografi | Ada |
Halaman | 113 |
Indeks | Tidak Ada |
Relesase | Ya |
Jumlah Eks | 1 |