Harian Umum Kabar Pariangan hadir sebagai suratkabar lokal yang beredar di daerah Priangan Timur yang meliputi Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran, Banjar, Garut dan Sumedang. Dengan adanya strategi komunikasi pemasaran yang tepat Kabar Priangan mampu bersaing dengan komputitornya dan menempatkan dirinya sebagai pemimpin pasar suratkabar lokal (community newspaper) ditengah masyarakat yang dinamis di wilayah Priangan Timur. Hal ini tentu saja karena upaya yang dilakukan Kabar Priangan dalam mengembangkan strategi komunikasi pemasaran untuk memperluas pasar dan untuk mempertahankan eksistensinya sebagai pemimpin pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara Kabar Priangan menggunakan strategi komunikasi pemasaran dalam memperluas pasar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitiatif dengan Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi langsung, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kabar Priangan telah menggunakan Strategi Komunikasi Pemasaran Terintegrasi dalam memperluas pasar dengan menggunakan semua elemen-elemen bauran promosi seperti iklan, promosi penjualan, personal selling, hubungan masyarakat, penjualan langsung dan online//yn