Skripsi

Game Animal Card

Abstraksi

Indonesia merupakan satu negara yang memiliki keanekaragaman hayati tertinggi. Salah satu faktor yang menyebabkan tingginya keanekaragaman fauna adalah luasnya wilayah tropis Indonesia. Game Animal Card dirancang dengan tujuan menjadi sarana pengenalan binatang langka yang menghibur dan juga bermanfaat. Animal Card mengambil referensi dari mini game Plants vs Zombie 2 yang memiliki genre yang sama yaitu puzzle dari teori Misbach dan Muzamil (2010).

Animal Cardmerupakan game genre casual.Terdapat 3 (tiga) kartu yang menjadi kombo untuk mendapatkan skor. Perangkat Personal Computer (PC) dipilih untuk menjadi platformgame ini karena platform ini paling banyak digunakan. Serangkaian proses produksi dilakukan untuk merealisasikan game ini. Proses tersebut meliputi riset dan perumusan ide yang dilakukan pada tahap praproduksi, pembuatan aset game pada tahap produksi dengan menggunakan software Adobe Photoshop dan Coreldraw untuk pengolahan grafis dan Fruity Loop Studio untuk pengolahan sound sedangkan untuk pemrograman menggunakan software Unity.

Gameplay pada Animal Cardadalah memilih dan menyamakan, dengan mengutamakan ingatan untuk tentang letak gambar hewan dan jumlah bintang di tiap kartu yang ada.Pada kartu tersebut terdapat nama hewan, gambar hewan, dan jumlah bintang. Game ini memiliki 3 (tiga) level. Background setiap level berbeda tetapi tetap berupa hutan. Background dalam game ini menggunakan tema yang berbeda di setiap levelnya. //ir

Seri
Catatan
Skripsi sumbangan Aiko Bachtiar mahasiswa PS. Desain Teknologi Permainan tahun 2019 sebanyak satu eksemplar.
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000020489 44/54-DTP/2019 R. DTP Ada
No Pengarang Jabatan
1 Aiko Bachtiar Penulis
No Subyek
1 GAME KOPUTER - ANIMAL CARD
No Kata Kunci
1 ANIMAL
2 ANIMAL CARD
3 CARD
4 GAME
5 GAME ANIMAL
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2019
Call Number005.5 590 795 4 AIK g
Kolasixiii+77 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman53
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali