Skripsi

Perancangan Game Edukasi 2D “Happy Farm World”

Abstraksi
Perancangan Game Edukasi 2D Happy Farm didasari pada pesatnya perkembangan teknologi di bidang game yang membuat pengaruh negative bagi anak yang membuat kecanduan dalam bermain. Dalam pembuatan game ini digunakan metode waterfall, menggambarkan pendekatan yang sistematis dan juga berurutan pada pengembangan perangkat lunak, dimulai dengan spesifikasi kebutuhan pengguna selanjutnya melalui tahapan-tahapan perencanaan (planning), pemodelan (modelling), konstruksi (construction), serta penyerahan system pelanggan/pengguna (deployment), yang diakhiri dengan dukungan pada perangkat lunak lengkap yang dihasilkan. Dalam proses pembuatan karya produksi game ini mengembangan dua genre menjadi satu, yaitu genre casual dan rhythem dengan menambahkan unsur edukasi. Game Happy Farm World menggunakan tiga jenis karakter. Aturan permainan ini adalah pemain harus mencocokkan antara objek yang muncul dengan tombol keyboard yang sudah tersedia. Game ini diproduksi dengan platform Personal Computer (PC) dengan segmentasi untuk anak usia 5-8 tahun dan untuk mempermudah dalam pendampingan orangtua terhadap anak-anak karena usia tersebut tidak boleh bermain game menggunakan smartphone.//yn
Seri
Catatan
Sumbangan dari alumni STMM lulus tahun 2018, an. Alim Prasetyo (PS. Teknologi Permainan), skripsi diterima tanggal 19-10-2018, sebanyak 1 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000020715 40/50-DTP/18 R-DTP Ada
No Pengarang Jabatan
1 Alim Prasetyo Penulis
No Subyek
1 GAME BERBASIS PERSONAL COMPUTER-PERTANIAN
No Kata Kunci
1 GAME EDUKASI 2D
2 HAPPY FARM WORLD
3 PERANCANGAN GAME EDUKASI 2D
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2018
Call Number005.5 360 ALI p
Kolasixix+147 hlm.; 21x29,5 cm.; illuss.
Edisi
BibliografiAda
Halaman117
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali