Perancangan Game Edukasi 2D Happy Farm didasari pada pesatnya perkembangan teknologi di bidang game yang membuat pengaruh negative bagi anak yang membuat kecanduan dalam bermain. Dalam pembuatan game ini digunakan metode waterfall, menggambarkan pendekatan yang sistematis dan juga berurutan pada pengembangan perangkat lunak, dimulai dengan spesifikasi kebutuhan pengguna selanjutnya melalui tahapan-tahapan perencanaan (planning), pemodelan (modelling), konstruksi (construction), serta penyerahan system pelanggan/pengguna (deployment), yang diakhiri dengan dukungan pada perangkat lunak lengkap yang dihasilkan. Dalam proses pembuatan karya produksi game ini mengembangan dua genre menjadi satu, yaitu genre casual dan rhythem dengan menambahkan unsur edukasi. Game Happy Farm World menggunakan tiga jenis karakter. Aturan permainan ini adalah pemain harus mencocokkan antara objek yang muncul dengan tombol keyboard yang sudah tersedia. Game ini diproduksi dengan platform Personal Computer (PC) dengan segmentasi untuk anak usia 5-8 tahun dan untuk mempermudah dalam pendampingan orangtua terhadap anak-anak karena usia tersebut tidak boleh bermain game menggunakan smartphone.//yn