Skripsi

Perancangan Game “Angkrush” Sebagai Media Pengenalan Angkringan

Abstraksi
Kuliner Tradisional yang paling terkenal di kota Yogyakarta adalah angkringan. Angkringan merupakan sebuah gerobag dorong yang menjual makanan yang khas yaitu sego kucing.  Namanya unik namun tidak ada kaitannya dengan kucing. Sego kucing merupakan perumpamaan terhadap makanan ini dikarenakan nasi ini hanya sedikit atau sekepal tangan lalu ditambah dengan oseng teri, sate telur puyuh dan gorengan, dan minuman yang biasa terdapat di setiap pinggir ruas jalan di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Casual game adalah sebuah genre game yang jauh dari permainan hentakan, kekerasan, dan kompleksitas, permainan yang bertujuan untuk menarik pemain seluas mungkin dari berbagai kalangan. Dengan mengangkat  Angkringan, game Angkrush dirancang untuk mengenalkan Angkringan dengan menggunakan berbagai macam software pengolah grafis serta game engine Unity. Game ini dapat dimainkan menggunakan platform smartphone yang berbasis system operasi android. Tujuan dari game ini adalah melayani pelanggan dan mendapatkan skor tertinggi. Diharapkan gameplay yang disajikan dapat mengenalkan kepada pemain apa itu Angkringan.//yn
Seri
Catatan
Sumbangan dari alumni STMM lulus tahun 2018, an. Dananda Teguh Perkasa Ginting (PS. Teknologi Permainan), skripsi diterima tanggal 22-10-2018, sebanyak 1 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000020718 43/53-DTP/18 R-DTP
No Pengarang Jabatan
1 Dananda Teguh Perkasa Ginting Penulis
No Subyek
1 GAME BERBASIS ANDROID-KULINER
No Kata Kunci
1 ANGKRINGAN
2 ANGKRUSH
3 GAME
4 MEDIA PENGENALAN ANGKRINGAN
5 PERANCANGAN GAME
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2018
Call Number005.118 641 DAN p
Kolasixii+57 hlm.; 21x29,5 cm.; illuss.
Edisi
BibliografiAda
Halaman48
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali