Implementasi Rigify Pada Film Animasi 3D Berjudul “Sebenarnya” |
|
Abstraksi
Ide penciptaan karya produksi film animasi ini dirumuskan masalah bagaimana memanfaatkan dan menerapkan teknik rigging menggunakan plug-in rigify pada software Blender dalam film animasi 3D berjudul “Sebenarnya”. Film animasi 3D berjudul “Sebenarnya” yang diambil dari sisi cerita, menceritakan tentang keseharian seorang remaja putri penderita gangguan mental. Animasi ini bercerita tentang seorang remaja putri biasa yang tanpa sadar telah terganggu Kesehatan mentalnya, yaitu mengalami gangguan kecemasan. Film animasi ini disajikan dalam bentuk animasi 3 dimensi dengan durasi singkat, agar tidak berbelit-belit dan lebih mudah dipahami oleh remaja. Film animasi ini memiliki durasi kurang lebih 5 menit karena film ini berjenis film pendek. Film pendek ini dikemas dalam sebuah karya animasi 3D dengan format video PAL. Format karya PAL dipilih karena kualitas video yang dihasilkan memiliki resolusi video yang banyak digunakan untuk penayangan melalui internet maupun televisi.//yn
|
Seri
|
Catatan
Sumbangan dari alumni STMM lulus tahun 2018, an. Yulia Putri Widyaningtyas (PS. Animasi), skripsi diterima tanggal 19-10-2018, sebanyak 1 eksemplar
|
ISBN | |
No |
Barcode |
Register |
Lokasi |
Status |
1 |
0000020719 |
64/84-ANI/18 |
R-ANI |
Ada |
No |
Pengarang |
Jabatan |
1 |
Yulia Putri Widyaningtyas |
Penulis |
No |
Subyek |
1 |
FILM ANIMASI 3D |
No |
Kata Kunci |
1 |
ANIMASI 3D |
2 |
FILM ANIMASI 3D |
3 |
IMPLEMENTASI |
4 |
RIGIFY |
5 |
SEBENARNYA |
|
Asal | Indonesia |
Bahasa | Indonesia |
Jenis | Karya Ilmiah |
Penerbit | STMM MMTC |
Kota Terbit | Yogyakarta |
Tahun | 2018 |
Call Number | 791.43 YUL i |
Kolasi | xv+84 hlm.; 21,5x30 cm.; illuss. |
Edisi | - |
Bibliografi | Ada |
Halaman | 83 |
Indeks | Tidak Ada |
Relesase | Ya |
Jumlah Eks | 1 |