Marketing Public Relations merupakan profesi penting dalam sebuah perusahaan perhotelan yang mempunyai tugas dan fungsi, salah satunya untuk membuat program-program yang menarik. Dalam kegiatan yang dijalankan oleh Public Relations sejak tahun 2015 The Rich Jogja Hotel sangat berpengaruh pada peningkatan jumlah pelanggan karena dari kegiatannya berkaitan dengan pemasaran yang bertujuan untuk memberikan informasi serta mengajak atau membujuk dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan seperti events dan iklan dimana kegiatan ini didasarkan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan The Rich jogja Hotel. Konsep kerangka acuan yang digunakan peneliti adalah teori yang dikemukakan oleh Philip Kotler, yaitu Publications, Identity Media, Events, News, Public Service Activities, dan Sponsorship. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana strategi Marketing Public Relations The Rich Jogja Hotel dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Langkah-langkah Analisa data yaitu pengumpulan data, wawancara dan dokumentasi, lalu reduksi data, penyajian dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian bahwa seluruh Strategi Marketing Public Relations yang dijalankan oleh Public Relations The Rich Jogja Hotel pada strategi Publications dan Events sangat berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.//yn