Peran Influencer Dalam Electronic Word of Mouth Marketing (Studi Kasus Pada Akun Instagram @Joviadhiguna) |
|
Abstraksi
Pada media sosial instagram, banyak ditemukan segala macam informasi produk yang dipromosikan berupa foto dan video. Influencer adalah mereka yang memiliki pengaruh yang besar di media sosial. Influencer juga berasal dari kalangan artis, blogger bahkan seseorang yang sebelumnya tidak terkenal di media mainstream. Kemunculan influencer yang mengunggah beragam foto dan video pada akun media sosialnya dan juga membagikan berbagai tutorial dan ulasan produk untuk mempromosikan suatu produk. Bentuk Electronic Word of Mouth Marketing yang dipakai oleh influencer adalah melalui media sosial instagram dimana influencer dapat memberitahu seputar ulasan produk yang mereka promosikan dan para followers instagram influencer dapat memberikan informasi kepada followers lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran influencer dalam electronic word of mouth marketing studi kasus pada akun instagram @joviadhiguna. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif dan menggunakan interview guide sebagai instrumen pengumpulan data. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dengan 17 informan yang merupakan followers akun instagram @joviadhiguna. Hasil penelitian menunjukkan peran influencer dalam electronic word of mouth menyatakan bahwa konsumen ingin membeli produk yang dipromosikan oleh influencer masih dalam tahapan cost and benefit.//yn
|
Seri
|
Catatan
Sumbangan dari alumni STMM lulus tahun 2018, an. Chairunisa (PS. Manajemen Informasi dan Komunikasi), skripsi diterima tanggal 27-07-2018, sebanyak 1 eksemplar
|
ISBN | |
No |
Barcode |
Register |
Lokasi |
Status |
1 |
0000020798 |
51/64-MIK/18 |
R-MIK |
Ada |
No |
Pengarang |
Jabatan |
1 |
Chairunisa |
Penulis |
No |
Subyek |
1 |
MANAJEMEN MARKETING-SITUS JEJARING SOSIAL (INSTAGRAM) |
No |
Kata Kunci |
1 |
@JOVIADHIGUNA |
2 |
AKUN INSTAGRAM |
3 |
ELECTRONIC WORD OF MOUTH MARKETING |
4 |
MARKETING |
5 |
PERAN INFLUENCER |
6 |
STUDI KASUS |
|
Asal | Indonesia |
Bahasa | Indonesia |
Jenis | Karya Ilmiah |
Penerbit | STMM MMTC |
Kota Terbit | Yogyakarta |
Tahun | 2018 |
Call Number | 658.81 006.754 CHA p |
Kolasi | xi+190 hlm.; 21,5x29,5 cm.; illuss. |
Edisi | - |
Bibliografi | Ada |
Halaman | 126 |
Indeks | Tidak Ada |
Relesase | Ya |
Jumlah Eks | 1 |