Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi menyebabkan penggunaan media sosial sebagai media sosial sebagai alat komunikasi pemasaran semakin diminati. Cafe Brick sebagai salah satu coffee shop di Kabupaten Sleman memilih menggunakan media sosial instagram sebagai media promosinya. Melihat maraknya penggunaan media sosial sebagai strategi komunikasi pemasaran mendorong peneliti untuk meneliti pemanfaatan media sosial sebagai strategi komunikasi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menjabarkan pemanfaatan media sosial yang dilakukan Cafe Brick sebagai strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan jumlah pelanggan. Pendekatan yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan mengumpulkan data melalui wawancara dan dokumentasi. Narasumber dalam penelitian ini adalah executive marketing dan marketing social media Cafe Brick. Data dianalisis dengan menggunakan teknik reduksi data, sajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini bahwa Cafe Brick menggunakan instagram sebagai media sosial yang digunakan kegiatan promosinya. Elemen komunikasi pemasaran yang diterapkan dalam menjalankan strategi komunikasi pemasaran onlinenya adalah interactive marketing dan word of mouth marketing sehingga dapat meningkatkan penjualannya, dari strategi yang digunakan, terdapat kendala dalam pengimplementasiannya.//yn