Penerapan Character Animation Toolkit Dengan Motion Capture Pada Film Animasi 3D “GIM” |
|
Abstraksi
Film animasi 3 dimensi sangat diminati karena mempunyai banyak style yang dapat dibuat dan teknik yang tidak lagi membutuhkan waktu lama untuk membuat rigging dan animasi. Pada saat ini rigging dapat dibuat secara instan dan efektif dengan menggunakan Character Animation Toolkit, plugin yang terdapat pada 3ds Max. Untuk teknik animasi juga dapat dibuat secara efisien dengan menggunakan Motion Capture, proses ini merekam segala gerakan yang kita lakukan direkam menggunakan kinect dan memindahkan data rekaman kedalam software 3ds max atau Motion builder. Dengan menggunakan dua teknik tersebut proses produksi film animasi 3 dimensi akan menjadi lebih efisien dan memiliki style animasi yang berbeda. Kedepannya teknik animasi akan menjadi semakin efektif dan mengalami banyak perkembangan, terutama pada teknik motion capture ini yang sudah digunakan pada industri perfilman. Hasil dari penggunaan rigging Character Animation Toolkit ini membuat karya penulis menjadi berbeda dari yang lain karena menggunakan gerakan motion capture.//yn
|
Seri
|
Catatan
Sumbangan dari alumni STMM lulus tahun 2019, an. Mohammad Ardyas Fandy Ramdhani (PS. Animasi), skripsi diterima tanggal 22-05-2019, sebanyak 1 eksemplar
|
ISBN | |
No |
Barcode |
Register |
Lokasi |
Status |
1 |
0000020910 |
90/110-ANI/19 |
R. ANI |
Ada |
No |
Pengarang |
Jabatan |
1 |
Mohammad Ardyas Fandy Ramdhani |
Penulis |
No |
Subyek |
1 |
PRODUKSI FILM - KARTUN ANIMASI |
No |
Kata Kunci |
1 |
CHARACTER ANIMATION TOOLKIT |
2 |
FILM ANIMASI 3D |
3 |
GIM |
4 |
MOTION CAPTURE |
5 |
PENERAPAN CHARACTER |
|
Asal | Indonesia |
Bahasa | Indonesia |
Jenis | Karya Ilmiah |
Penerbit | STMM MMTC |
Kota Terbit | Yogyakarta |
Tahun | 2019 |
Call Number | 778.53 791 43 MOH p |
Kolasi | xvi+131 hlm.; 21,5x30 cm.; illuss. |
Edisi | - |
Bibliografi | Ada |
Halaman | 130 |
Indeks | Tidak Ada |
Relesase | Ya |
Jumlah Eks | 1 |