Skripsi

Penerapan Character Animation Toolkit Dengan Motion Capture Pada Film Animasi 3D “GIM”

Abstraksi
Film animasi 3 dimensi sangat diminati karena mempunyai banyak style yang dapat dibuat dan teknik yang tidak lagi membutuhkan waktu lama untuk membuat rigging dan animasi. Pada saat ini rigging dapat dibuat secara instan dan efektif dengan menggunakan Character Animation Toolkit, plugin yang terdapat pada 3ds Max. Untuk teknik animasi juga dapat dibuat secara efisien dengan menggunakan Motion Capture, proses ini merekam segala gerakan yang kita lakukan direkam menggunakan kinect dan memindahkan data rekaman kedalam software 3ds max atau Motion builder. Dengan menggunakan dua teknik tersebut proses produksi film animasi 3 dimensi akan menjadi lebih efisien dan memiliki style animasi yang berbeda. Kedepannya teknik animasi akan menjadi semakin efektif dan mengalami banyak perkembangan, terutama pada teknik motion capture ini yang sudah digunakan pada industri perfilman. Hasil dari penggunaan rigging Character Animation Toolkit ini membuat karya penulis menjadi berbeda dari yang lain karena menggunakan gerakan motion capture.//yn
Seri
Catatan
Sumbangan dari alumni STMM lulus tahun 2019, an. Mohammad Ardyas Fandy Ramdhani (PS. Animasi), skripsi diterima tanggal 22-05-2019, sebanyak 1 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000020910 90/110-ANI/19 R. ANI Ada
No Pengarang Jabatan
1 Mohammad Ardyas Fandy Ramdhani Penulis
No Subyek
1 PRODUKSI FILM - KARTUN ANIMASI
No Kata Kunci
1 CHARACTER ANIMATION TOOLKIT
2 FILM ANIMASI 3D
3 GIM
4 MOTION CAPTURE
5 PENERAPAN CHARACTER
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2019
Call Number778.53 791 43 MOH p
Kolasixvi+131 hlm.; 21,5x30 cm.; illuss.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman130
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali