Skripsi

Penerapan Metode Texture Baking Dalam Proses Produksi Film Animasi 3D “Shuttlepod”

Abstraksi
Penciptaan citra digital dalam film animasi 3D memuat sebuah tahap yang bernama texturing, yaitu tahap pemberian detail permukaan, tekstur, dan warna pada model 3D. Tahap ini sangat krusial dalam menentukan kualitas tampilan aset secara keseluruhan. Seiring perkembangan teknologi teknik konvensional mulai ditinggalkan. Kini berbagai metode texturing modern tersedia untuk beragam gaya visual. Metode-metode ini memastikan proses texturing relatif lebih mudah, cepat, namun dengan kualitas yang lebih baik. Desainer tidak lagi dipersulit dengan kendala teknis dan dapat lebih berfokus kepada sisi artistik yang ingin diraih. Dalam film animasi pendek 3D "Shuttlepod", diterapkan metode texture baking untuk membantu menghasilkan texture dengan detail tinggi. Model 3D pun tampak memiliki kualitas tinggi meskipun menggunakan model low-poly. Texture baking adalah metode memindahkan detail permukaan dari model hi-poly ke atas model low-poly. Texture map yang dihasilkan dari proses ini digunakan pada texturing secara procedural. Diimbangi dengan texturing secara manual maka dihasilkan texture yang berkualitas tinggi dalam proses yang relatif lebih cepat dan mudah.//yn
Seri
Catatan
Sumbangan dari alumni STMM lulus tahun 2019, an. Biramadoni (PS. Animasi), skripsi diterima tanggal 23-07-2019, sebanyak 1 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000020914 94/114-ANI/19 R. ANI Ada
No Pengarang Jabatan
1 Biramadoni Penulis
No Subyek
1 PRODUKSI FILM - KARTUN ANIMASI
No Kata Kunci
1 ANIMASI 3D
2 FILM ANIMASI 3D
3 METODE TEXTURE BAKING
4 PENERAPAN METODE TEXTURE
5 PROSES PRODUKSI FILM
6 SHUTTLEPOD
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2019
Call Number778.53 791 43 BIR p
Kolasixiv+113 hlm.; 21x29,5 cm.; illuss.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman112
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali