Penciptaan citra digital dalam film animasi 3D memuat sebuah tahap yang bernama texturing, yaitu tahap pemberian detail permukaan, tekstur, dan warna pada model 3D. Tahap ini sangat krusial dalam menentukan kualitas tampilan aset secara keseluruhan. Seiring perkembangan teknologi teknik konvensional mulai ditinggalkan. Kini berbagai metode texturing modern tersedia untuk beragam gaya visual. Metode-metode ini memastikan proses texturing relatif lebih mudah, cepat, namun dengan kualitas yang lebih baik. Desainer tidak lagi dipersulit dengan kendala teknis dan dapat lebih berfokus kepada sisi artistik yang ingin diraih. Dalam film animasi pendek 3D "Shuttlepod", diterapkan metode texture baking untuk membantu menghasilkan texture dengan detail tinggi. Model 3D pun tampak memiliki kualitas tinggi meskipun menggunakan model low-poly. Texture baking adalah metode memindahkan detail permukaan dari model hi-poly ke atas model low-poly. Texture map yang dihasilkan dari proses ini digunakan pada texturing secara procedural. Diimbangi dengan texturing secara manual maka dihasilkan texture yang berkualitas tinggi dalam proses yang relatif lebih cepat dan mudah.//yn