Teknik Digital dalam Produksi Animasi 2D “Snowman” |
|
Abstraksi
Skripsi penciptaan karya produksi animasi ini penulis membahas tentang bagaimana proses teknik digital dalam produksi animasi 2D “Snowman”. Snowman merupakan Bahasa Inggris dari manusia salju, yang merupakan salah satu tokoh dalam film animasi pendek ini, dan juga merupakan maskot dari film ini. Cerita ini dikemas secara sederhana dan di produksi dengan teknik digital. Film “Snowman” di kemas dalam sebuah karya animasi 2 dimensi dengan format video HDTV 1280 x 720. Dalam proses produksi penulis banyak menggunakan program aplikasi Paint Tool Sai, terutama untuk membuat gerakan animasinya serta background. Sebelum ke tahap coloring penulis menggunakan program aplikasi Toon Boom Studio. Untuk proses pasca produksi mulai dari proses compositing sampai editing program aplikasi yang penulis gunakan yaitu Adobe After Effects CS6. Penulis mendapatkan hasil yang cukup memuaskan terutama pada bagian animasinya yang cukup halus dengan visual yang baik dan biaya produksi yang lebih sedikit.//yn
|
Seri
|
Catatan
Sumbangan dari alumni STMM lulus tahun 2019, an. Amalia Ramadhanti (PS. Animasi), skripsi diterima tanggal 15-10-2019, sebanyak 1 eksemplar
|
ISBN | |
No |
Barcode |
Register |
Lokasi |
Status |
1 |
0000020927 |
107/127-ANI/19 |
R. ANI |
Ada |
No |
Pengarang |
Jabatan |
1 |
Amalia Ramadhanti |
Penulis |
No |
Subyek |
1 |
PRODUKSI FILM-KARTUN ANIMASI |
No |
Kata Kunci |
1 |
ANIMASI 2D |
2 |
PRODUKSI ANIMASI 2D |
3 |
SNOWMAN |
4 |
TEKNIK DIGITAL |
|
Asal | Indonesia |
Bahasa | Indonesia |
Jenis | Karya Ilmiah |
Penerbit | STMM MMTC |
Kota Terbit | Yogyakarta |
Tahun | 2019 |
Call Number | 778.53 791 43 AMA t |
Kolasi | xiv+119 hlm.; 21,5x30 cm.; illuss. |
Edisi | - |
Bibliografi | Ada |
Halaman | 118 |
Indeks | Tidak Ada |
Relesase | Ya |
Jumlah Eks | 1 |