Skripsi

Strategi Personal Branding Putra Nababan Pada Pemilu Legislatif DPR RI 2019 Melalui Media Online

Abstraksi
Personal Branding adalah suatu proses ketika orang menggunakan dirinya atau karirnya sebagai merek (brand). Media Online merupakan media yang menggunakan internet, berbasis teknologi, berkarakter fleksibel, interaktif dan dapat berfungsi secara privat maupun publik. Setiap orang dapat memanfaatkan media online untuk mengenalkan personal branding yang ada pada dirinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi personal branding melalui media online yakni tagline Putra Nababan "Asli Kerja, Buat Jakarta" pada pemilu legislatif DPR RI 2019. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi personal branding Putra Nababan dengan tagline "Asli Kerja, Buat Jakarta" bedasarkan 3 elemen personal branding, yaitu you, promise, dan relationship menggambarkan bahwa Putra Nababan figur family man, totalitas dalam bekerja dengan berbagai prestasi dan pengalaman. Hal itu dilihat juga dari 8 hukum personal branding yang ada pada Putra Nababan. Selain itu terlihat bahwa komitmen kerja yang diwujudkan melalui kegiatan blusukan mampu membangun hubungan yang baik dengan masyarakat agar masyarakat memiliki kepercayaan untuk memilih Putra Nababan pada pemilu legislatif 2019. Putra Nababan memanfaatkan berbagai media untuk menampilkan serta mengenalkan personal branding "Asli Kerja, Buat Jakarta". Semua strategi personal branding telah dilakukan oleh Putra Nababan dan tim sukses dan berhasil menunjukkan sosok Putra nababan sesuai dengan tagline "Ali Kerja, Buat Jakarta".//yn
Seri
Catatan
Sumbangan dari alumni STMM lulus tahun 2019, an. Debra Zuan Muzaqi Hamid (PS. Manajemen Informasi dan Komunikasi), skripsi diterima tanggal 17-09-2019, sebanyak 1 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000021018 67/80-MIK/19 R. MIK Ada
No Pengarang Jabatan
1 Debra Zuan Muzaqi Hamid Penulis
No Subyek
1 BERDEMOKRASI-MEDIA ONLINE
No Kata Kunci
1 DPR RI 2019
2 MEDIA ONLINE
3 PEMILU LEGISLATIF DPR RI
4 PERSONAL BRANDING
5 PUTRA NABABAN
6 STRATEGI PERSONAL BRANDING
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2019
Call Number378.242 DEB s
Kolasixvii+136 hlm.; 21,5x30 cm.; illuss.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman111
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali