Personal Branding adalah suatu proses ketika orang menggunakan dirinya atau karirnya sebagai merek (brand). Media Online merupakan media yang menggunakan internet, berbasis teknologi, berkarakter fleksibel, interaktif dan dapat berfungsi secara privat maupun publik. Setiap orang dapat memanfaatkan media online untuk mengenalkan personal branding yang ada pada dirinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi personal branding melalui media online yakni tagline Putra Nababan "Asli Kerja, Buat Jakarta" pada pemilu legislatif DPR RI 2019. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi personal branding Putra Nababan dengan tagline "Asli Kerja, Buat Jakarta" bedasarkan 3 elemen personal branding, yaitu you, promise, dan relationship menggambarkan bahwa Putra Nababan figur family man, totalitas dalam bekerja dengan berbagai prestasi dan pengalaman. Hal itu dilihat juga dari 8 hukum personal branding yang ada pada Putra Nababan. Selain itu terlihat bahwa komitmen kerja yang diwujudkan melalui kegiatan blusukan mampu membangun hubungan yang baik dengan masyarakat agar masyarakat memiliki kepercayaan untuk memilih Putra Nababan pada pemilu legislatif 2019. Putra Nababan memanfaatkan berbagai media untuk menampilkan serta mengenalkan personal branding "Asli Kerja, Buat Jakarta". Semua strategi personal branding telah dilakukan oleh Putra Nababan dan tim sukses dan berhasil menunjukkan sosok Putra nababan sesuai dengan tagline "Ali Kerja, Buat Jakarta".//yn