Skripsi

Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Instagram Dalam Meningkatkan Jumlah Penjualan Di Online Shop @Bakulvisor

Abstraksi
Bakul Visor merupakan online shop yang bergerak di bidang penjualan aksesoris helm. Sebuah bisnis online perlu memiliki  strategi komunikasi pemasaran yang dapat membantu jalannya sebuah bisnis online. Memberikan ingatan dalam benak pembaca tentang strategi komunikasi pemasaran melalui instagram perlu dilakukan. Penelitian ini dilakukan untuk memaparkan strategi komunikasi pemasaran melalui instagram yang dilakukan Bakul Visor untuk meningkatkan jumlah penjualan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan strategi komunikasi pemasaran melalui instagram yang dilakukan Bakul Visor untuk meningkatkan jumlah penjulan adalah menggunakan enam fitur dalam instagram yaitu profile, caption, comment, mentions, hastag, dan lokasi. Enam fitur instagram tersebut dikelola untuk memaksimalkan penjulan. Cara pertama, mengelola profil dengan memastikan profil jelas dan mudah dipahami. Kedua, penyusunan caption dibuat sederhana namun tidak mengurangi isi pesan. Ketiga, menjadikan kolom komentar sebagai wadah interaksi penjual dan pembeli. Keempat, pemanfaatan mentions untuk mengapresiasi konsumen. Kelima, penyusunan hastag untuk memudahkan konsumen mencari produk. Keenam, penggunaan fitur lokasi untuk memudahkan proses transaksi dan pengiriman. Strategi komunikasi pemasaran melalui instagram sudah efektif, terbukti dari peningkatan kunjungan yang berdampak pada peningkatan penjualan.//yn
Seri
Catatan
Sumbangan dari alumni STMM lulus tahun 2019, an. Ramadika Arisma Ridarputra (PS. Manajemen Informasi dan Komunikasi), skripsi diterima tanggal 19-07-2019, sebanyak 1 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000021020 69/82-MIK/19 R. MIK Ada
No Pengarang Jabatan
1 Ramadika Arisma Ridarputra Penulis
No Subyek
1 KOMUNIKASI PEMASARAN-MANAJEMEN PENJUALAN
No Kata Kunci
1 @BAKULVISOR
2 INSTAGRAM
3 JUMLAH PENJUALAN
4 KOMUNIKASI PEMASARAN
5 ONLINE SHOP
6 PEMASARAN
7 STRATEGI KOMUNIKASI
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2019
Call Number658.802 RAM s
Kolasixiv+101 hlm.; 21x29,5 cm.; illuss.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman77
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali