Bakul Visor merupakan online shop yang bergerak di bidang penjualan aksesoris helm. Sebuah bisnis online perlu memiliki strategi komunikasi pemasaran yang dapat membantu jalannya sebuah bisnis online. Memberikan ingatan dalam benak pembaca tentang strategi komunikasi pemasaran melalui instagram perlu dilakukan. Penelitian ini dilakukan untuk memaparkan strategi komunikasi pemasaran melalui instagram yang dilakukan Bakul Visor untuk meningkatkan jumlah penjualan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan strategi komunikasi pemasaran melalui instagram yang dilakukan Bakul Visor untuk meningkatkan jumlah penjulan adalah menggunakan enam fitur dalam instagram yaitu profile, caption, comment, mentions, hastag, dan lokasi. Enam fitur instagram tersebut dikelola untuk memaksimalkan penjulan. Cara pertama, mengelola profil dengan memastikan profil jelas dan mudah dipahami. Kedua, penyusunan caption dibuat sederhana namun tidak mengurangi isi pesan. Ketiga, menjadikan kolom komentar sebagai wadah interaksi penjual dan pembeli. Keempat, pemanfaatan mentions untuk mengapresiasi konsumen. Kelima, penyusunan hastag untuk memudahkan konsumen mencari produk. Keenam, penggunaan fitur lokasi untuk memudahkan proses transaksi dan pengiriman. Strategi komunikasi pemasaran melalui instagram sudah efektif, terbukti dari peningkatan kunjungan yang berdampak pada peningkatan penjualan.//yn