Di era modern, informasi tidak hanya berupa tulisan melainkan juga disajikan dalam bentuk visual, audio dan video. Fenomena ini dapat dilihat dengan munculnya new media. Di era ini masyarakat dimudahkan untuk mengakses informasi dimanapun dan kapanpun. Salah satu media tersebut adalah YouTube. Dengan kemudahan penyebaran informasi membuat perkembangan Korean Wave di Indonesia betkembang pesat. Banyak anak muda sekarang ini menggemari berbagai hal mengenai Korean Wave dan meniru gaya hidup Korean Wave. Salah satu content creator yang menyajikan informasi mengenai Korea di YouTube ialah dalam channel Sunnydahyelin. Dalam channel ini menyajikan berbagai informasi megenai idola Korea dan juga gaya hidup atau budaya Korea. Dalam gaya hidup Korean Wave terdapat beberapa indikator yaitu (1) Gaya berpakaian; (2) Gaya Berbicara; (3) Gaya konsumsi. Persepsi yang ada di penelitian ini, menunjukkan tentang bagaimana content creator dapat membuat konten yang sesuai dan bermanfaat dalam diri seseorang hingga mempengaruhi gaya hidup. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi yang terbentuk oleh anggota komunitas Jogja Kloper yang mengakses informasi mengenai gaya hidup ataupun budaya Korea melalui channel YouTube SunnydahyeIn, sehingga memunculkan perubahan gaya hidup dalam diri mereka. Penelitian ini merupakan pemelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan interview guide sebagai instrumen pengambilan data. Teknik pengambilan data ialah dengan melakukan wawancara kepada 10 anggota kelompok komunitas Jogja Kloper yang aktif mengakses informasi mengenai Korean Wave melalui channel YouTube SunnyDahyeIn. Hasil penelitian ini ialah terdapat peran media dalam membentuk persepsi seseorang dalam gaya hidup mereka, karena dengan kemudahan mengakses informasi dimanapun dan kapanpun yang membuat mereka terpengaruh oleh new media.//yn