Skripsi

Persepsi Pengguna Atas Layanan Mobile Community Access Point (MCAP) Di Kabupaten Kulon Progo Berdasarkan Technology Acceptance Model (TAM)

Abstraksi
Layanan Mobile Community Access Point (MCAP) merupakan salah satu program pemenuhan Kewajiban Pelayanan Universal (KPU) yang dimaksudkan untuk mendorong percepatan akses internet bagi daerah yang belum terhubung dengan jaringan koneksi internet. Program layanan MCAP merupakan wujud komitmen pemerintah Indonesia dengan tujuan mengatasi kesenjangan digital dan kesetaraan akses teknologi informasi dan komunikasi. Berdasarkan data, terdapat beberapa wilayah di Kabupaten Kulon Progo yang belum terjangkau jaringan koneksi internet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pengguna atas layanan Mobile Community Access Point (MCAP) di Kabupaten Kulon Progo berdasarkan Technology Acceptance Model (TAM). Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi pengguna terhadap layanan MCAP cukup baik (1) pengguna mudah dalam menggunakan layanan MCAP, (2) layanan MCAP bermanfaat untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas pengguna dalam menggunakan teknologi, (3) pengguna dapat menerima layanan MCAP, (4) pengguna memiliki keinginan untuk menggunakan kembali pelayanan publik berbasis teknologi, (5) pengguna menginginkan peningkatan intensitas kunjungan layanan MCAP. Berdasarkan hasil penelitian terlihat bahwa persepsi pengguna berperan penting dalam pengembangan layanan MCAP. Dengan adanya penelitian ini pengelola atau penyedia layanan MCAP dapat melakukan perbaikan dari segi Sumber Daya Manusia, Hardware, Software, Sumber Daya Data, dan Jaringan.//yn
Seri
Catatan
Sumbangan alumni STMM lulus tahun 2019, an. Nina Amini, PS. MIK, skripsi diterima tanggal 19-07-2019, sebanyak 1 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000022400 80/93-MIK/19 R. MIK Ada
No Pengarang Jabatan
1 Nina Amini Penulis
No Subyek
1 ACCESS INTERNET-KULON PROGO
No Kata Kunci
1 KABUPATEN KULON PROGO
2 LAYANAN MOBILE
3 MCAP
4 MOBILE COMMUNITY ACCESS POINT
5 TAM
6 TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2019
Call Number004.6780959827 NIN p
Kolasixv+181 hlm.; 21x29 cm.; illuss.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman106
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali