Pariwisata di Indonesia memiliki berbagai obyek atau destinasi wisata yang mempunyai daya tarik dan ciri khas tersendiri salah satunya Kabupaten Ngawi. Sektor pariwisata perlu dikembangkan melalui strategi promosi dari berbagai pihak, terutama Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi agar dapat menarik minat kunjung wisatawan lokal maupun mancanegara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi Disparpora dalam menarik minat kunjung wisatawan. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subyek penelitian merupakan pihak Disparpora Kabupaten Ngawi dan pihak wisatawan. hasil penelitian menunjukkan strategi promosi yang dilakukan Disparpora dalam menarik minat kunjung wisatawan melalui bauran komunikasi pemasaran berupa kerjasama dengan berbagai media cetak, media elektronik, dan media luar ruang dalam melakukan aktivitas periklanan. Promosi penjualan berupa diskon tiket, lomba foto atau video dan pameran wisata. Melakukan berbagai acara lokal maupun regional. Hubungan masyarakat dan publisitas dilakukan dengan menjalin hubungan baik dengan berbagai kalangan. Menggunakan media sosial sebagai bentuk pemasaran langsung dan interaktif. Penyampaian informasi dengan word of mouth. Penjualan personal berupa melakukan interaksi langsung dengan calon wisatawan. dari beberapa bauran komunikasi pemasaran tetrsebut, periklanan memiliki hasil dominan dalam menarik minat kunjung wisatawan selain dilengkapi strategi promosi lainnya, serta minat transaksional lebih banyak muncul pada diri wisatawan.//yn