Skripsi

Analisis Semiotika Iklan Politik Terhadap Citra Diri Prabowo Subianto Pada Pemilu 2019

Abstraksi
Kompetisi politik dalam pemilu tahun 2019 mengharuskan seluruh peserta pemilu bekerja keras untuk meraih kemenangan sehingga beragam cara ditempuh, salah satunya menayangkan iklan politik di stasiun televisi. Prabowo Subianto merupakan salah satu kandidat politik yang menggunakan jasa iklan dengan tema mensejahterakan masyarakat kalangan bawah dan mempersatukan perbedaan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan metode studi pustaka, observasi, dan dokumentasi dengan analisis data dilakukan secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian yaitu Prabowo Subianto adalah tokoh Citra yang ditampilkan dalam iklan politik. Prabowo Subianto menggambarkan dengan jelas sosok Prabowo Subianto yang memprioritaskan dan merangkul masyarakat golongan ekonomi lemah, yang terdiri dari petani, nelayan, pelaku UMKM, buruh dan pengangguran. Dan sosok  yang sangat menjunjung tinggi pluralitas bagi bangsa Indonesia  dekat dengan rakyat, mau berbaur dan melihat kondisi rakyat. Prabowo Subianto adalah seorang pemimpin dan pengayom yang bijaksana, mengakui berbagai perbedaan dalam masyarakat Indonesia, tidak memihak pada golongan tertentu, peduli dengan kondisi perekonomian di Indonesia.//yn
Seri
Catatan
Sumbangan alumni STMM lulus tahun 2019 an. Nurman Hafizd Mahendra, PS. MIK, skripsi diterima tanggal 07-10-2019, sebanyak 1 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000022429 104/117-MIK/19 R. MIK Ada
No Pengarang Jabatan
1 Nurman Hafizd Mahendra Penulis
No Subyek
1 PERIKLANAN-KAMPANYE PEMILU
No Kata Kunci
1 ANALISIS SEMIOTIKA
2 CITRA DIRI
3 IKLAN POLITIK
4 PEMILU 2019
5 PRABOWO SUBIANTO
6 SEMIOTIKA
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2019
Call Number658.82 324.9 NUR a
Kolasixv+83 hlm.; 21.5x30 cm.; illuss.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman81
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali