Iklan merupakan salah satu komponen penting dalam bauran promosi pada sebuah strategi komunikasi pemasaran. Pesan kreatif pada iklan menjadi tolak ukur daya tarik sebuah iklan yang dapat menciptakan respon positif konsumen dan merubah perilaku konsumen pada keputusan pembelian. Meningkatnya kebutuhan bepergian secara mudah dan praktis membjuat tiket.com harus bersaing cukup ketat deangan platform penyedia informasi serta layanan pemesanan tiket lainnya. Iklan menjadi garda terdepan bagi tiket.com untuk dapat mengukur respon konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana konsumen tiket.com merespon produknya. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data diperoleh melalui analisis terhadap iklan yang kemudian direspon oleh informan yang bersangkutan. Pengumpulan data menggunakan wawancara yang mendalam, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat unsur pesan kreatif pada iklan tiket.com antara lain 1) Bintang iklan atau Endorser, 2) Pendekatan terhadap unsur humor atau humor appeals, 3) Pesan yang menarik rasa takut dan memicu rasa bersalah atau fear dan guilt appeals, 4) Pesan bawah sadar atau subliminial message, 5) Peran musik atau music role. Indikator pesan kreatif tersebut dapat ditemukan pada iklan tiket.com dan repon konsumen berdasarkan model hirarki dampak terhadap iklan cukup positif karena sebagian besar telah melewati tahap afeksi terhadap produk.//yn