Pada saat ini teknologi merupakan suatu hal yang sangat berpengaruh dalam berbagai aspek. Penggunaan teknologi yang tepat memungkinkan kemudahan dalam penyelesaian tugas maupun pekerjaan. Dalam melakukan persaingan pada bisnis online, segala usaha dilakukan untuk dapat meraih customer sebanyak-banyaknya. Persaingan tersebut menuntut untuk dapat bagaimana menyampaikan produk perusahaan sampai ke tangan pelanggan, serta bagaimana cara perusahaan dapat menyediakan produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pelanggan. CRM merupakan opsional yang tepat dalam me-manage perusahaan untuk bisa memberikan kepusan yang tinggi pada peanggannya, baik sebagai stakeholder maupun shareholder. Dalam CRM terdapat aspek penting yang perlu dibenahi untuk menjadi kunci pada penerapannya yaitu meliputi people, process, dan technology. Pada penelitian ini akan dijelaskan implementasi pada aspek teknologi menggunakan web 3.0 yaitu: 1) Semantic Web, 2) Artificial Intelligence, 3) Connectivity, 4) Ubiquity, 5) Grafik 3D dalam meningkatkan CRM. Sehingga dapat meningkatkannya dalam Aspek Acquire (memperoleh) Enhance (meningkatkan), Retain (menahan) pada perusahaan Niagahoster. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Niagahoster telah menerapkan 4 (tidak termasuk 3D Grafik) dari 5 indikator web 3.0. Hasil dari implementasi web 3.0 pada Niagahoster, dapat meningkatkan CRM sebesar 45,7% dalam kurun waktu 3 tahun.//yn