Ketatnya persaingan industri perdagangan elektronik membuat para pemain marketplace di Indonesia mulai banyak menawarkan ragam pilihan marketplace beserta kelebihannya. Guna meningkatkan angka penjualan, perusahaan melakukan segala daya upaya untuk menananmkan brand awareness terhadap produk kepada calon konsumen. Lamanya berdiri suatu perusahaan tidak lantas membuat perusahaan menjadi nomor satu. Perusahaan akan sulit bertahan jika tidak mudah diingat atau dikenal masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Blakpink sebagai brand ambassador Shopee sehingga dapat meningkatkan brand awareness Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Sumber data diperoleh melalui Mahasiswa Program Studi Manajemen Informasi dan Komunikasi Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador Blackpink memiliki peran dalam meningkatkan brand awareness Shopee. Indikator brand ambassador seperti transparancy, congruence, credibility, attractiveness, dan power. Semua indikator yang dibutuhkan oleh brand ambassador dimiliki oleh Blackpink sehingga brand awareness Shopee melekat pada konsumen.//yn