Skripsi

Peran Brand Ambassador Blackpink Dalam Meningkatkan Brand Awareness Shopee (Studi Deskriptif Kualitatif pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Informasi dan Komunikasi Sekolah Tinggi Multi Media)

Abstraksi
Ketatnya persaingan industri perdagangan elektronik membuat para pemain marketplace di Indonesia mulai banyak menawarkan ragam pilihan marketplace beserta kelebihannya. Guna meningkatkan angka penjualan, perusahaan melakukan segala daya upaya untuk menananmkan brand awareness terhadap produk kepada calon konsumen. Lamanya berdiri suatu perusahaan tidak lantas membuat perusahaan menjadi nomor satu. Perusahaan akan sulit bertahan jika tidak mudah diingat atau dikenal masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Blakpink sebagai brand ambassador Shopee sehingga dapat meningkatkan brand awareness Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Sumber data diperoleh melalui Mahasiswa Program Studi Manajemen Informasi dan Komunikasi Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador Blackpink memiliki peran dalam meningkatkan brand awareness Shopee. Indikator brand ambassador seperti transparancy, congruence, credibility, attractiveness, dan power. Semua indikator yang dibutuhkan oleh brand ambassador dimiliki oleh Blackpink sehingga brand awareness Shopee melekat pada konsumen.//yn
Seri
Catatan
Sumbangan alumni STMM lulus tahun 2019 an. Vindasari Kumala Dewi, PS. MIK, skripsi diterima tanggal 17-10-2019, sebanyak 1 eksemplar

ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000022439 114/127-MIK/19 R. MIK Ada
No Pengarang Jabatan
1 Vindasari Kumala Dewi Penulis
No Subyek
1 INFORMASI TEKNOLOGI - MANAJEMEN E-COMMERCE
No Kata Kunci
1 BLACKPINK
2 BRAND AWARENESS SHOPEE
3 MANAJEMEN INFORMASI DAN KOMUNIKASI
4 PERAN BRAND AMBASSADOR
5 PROGRAM STUDI
6 SEKOLAH TINGGI MULTI MEDIA
7 STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2019
Call Number658.4038 VIN p
Kolasixiv+93 hlm.; 21x29,5 cm.; illuss.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman69
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali