Skripsi

Strategi Komunikasi Persuasif Dalam Pemberdayaan Perempuan (Studi Deskriptif Pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Fleurify)

Abstraksi
Strategi komuikasi persuasif yang digunakan Usaha Micro, Kecil dan Menengah (UMKM) Fleurity dilakukan sebagai upaya pemberdayaan perempuan disekitar tempat usaha Fleurity. Pentingnya penelitian ini dilakukan karena peneliti ingin melihat bagaimana komunikasi persuasif yang dilakukan oleh UMKM Fleurity dalam pemberdayaan perempuan menggunakan konsep strategi komunikasi persuasif Melvin L. DeFleur dan Sandra J. Ball-Roceach, yaitu strategi psikodinamika, strategi sosiokultural dan strategi konstruksi makna. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data diambil dari hasil wawancara, observasi dengan peneliti bertindak sebagai passive participant,  studi pustaka dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi persuasif yang dilakukan UMKM Fleurity (1) dapat menarik minat ibu-ibu perumahan untuk mengetahui lebih tentang produk Fleurity dan tertarik untuk diberikan pelatihan merangkai bunga, (2) pelatihan merangkai bunga yang diberikan disambut positif, lalu dilanjutkan dengan penawaran menjadi mitra Fleurity kepada ibu-ibu yang berminat, (3) terciptanya kesadaran dengan sendirinya akan manfaat yang didapat dari keahlian merangkai bunga flanel tanpa ada penjelasan secara formal oleh pihak Fleurity. Dari tiga strategi dalam komunikasi persuasif, yang dinilai efektif dalam komunikasi persuasif pemerdayaan perempuan adalah strategi psikodinamika dan sosiokultural.//yn
Seri
Catatan
Sumbangan alumni STMM lulus tahun 2019 an.Ramanda Putra Wahyu Irianto, PS. MIK, skripsi diterima tanggal 30-01-2020, sebanyak 1 eksemplar
ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000022444 119/132-MIK/20 R. MIK Ada
No Pengarang Jabatan
1 Ramanda Putra Wahyu Irianto Penulis
No Subyek
1 KOMUNIKASI PERSUASIF-PEMBERDAYAAN PEREMPUAN
No Kata Kunci
1 FLUIRITY
2 KOMUNIKASI
3 KOMUNIKASI PERSUASIF
4 PEMBERDAYAAN PEREMPUAN
5 STRATEGI KOMUNIKASI
6 STUDI DESKRIPTIF
7 USAHA MICRO
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2020
Call Number302.23 362 83 RAM s
Kolasixvi+100 hlm.; 21x29,5 cm.; illuss.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman74
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali