Strategi komuikasi persuasif yang digunakan Usaha Micro, Kecil dan Menengah (UMKM) Fleurity dilakukan sebagai upaya pemberdayaan perempuan disekitar tempat usaha Fleurity. Pentingnya penelitian ini dilakukan karena peneliti ingin melihat bagaimana komunikasi persuasif yang dilakukan oleh UMKM Fleurity dalam pemberdayaan perempuan menggunakan konsep strategi komunikasi persuasif Melvin L. DeFleur dan Sandra J. Ball-Roceach, yaitu strategi psikodinamika, strategi sosiokultural dan strategi konstruksi makna. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data diambil dari hasil wawancara, observasi dengan peneliti bertindak sebagai passive participant, studi pustaka dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi persuasif yang dilakukan UMKM Fleurity (1) dapat menarik minat ibu-ibu perumahan untuk mengetahui lebih tentang produk Fleurity dan tertarik untuk diberikan pelatihan merangkai bunga, (2) pelatihan merangkai bunga yang diberikan disambut positif, lalu dilanjutkan dengan penawaran menjadi mitra Fleurity kepada ibu-ibu yang berminat, (3) terciptanya kesadaran dengan sendirinya akan manfaat yang didapat dari keahlian merangkai bunga flanel tanpa ada penjelasan secara formal oleh pihak Fleurity. Dari tiga strategi dalam komunikasi persuasif, yang dinilai efektif dalam komunikasi persuasif pemerdayaan perempuan adalah strategi psikodinamika dan sosiokultural.//yn