Skripsi

Event Partnership Sebagai Strategi Peningkatan Citra Media Online Hookspace

Abstraksi
Internet menjadi titik balik distribusi konten yang dibuat oleh media baru. Internet juga mendorong munculnya media-media baru yang mengangkat topik sederhana. HOOKSpace menjadi salah satu media baru yang berkembang di Yogyakarta. Fokus dalam perkembangan industri musik, HOOKSpace memproduksi konten media yang berasal dari kegiatan event partnership dengan berbagai acara musik di Indonesa, salah satunya adalah acara Flying Solo Tour Chapter Jogja 2019. Kerjasama ini berdampak pada engagement media sosial HOOKSpace dan membawa dampak lain yng menguntungkan bagi kedua belah pihak. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data penelitian bersumber dari data primer dan data sekunder. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan langkah HOOKSpace dalam melakukan event partnership dimulai dengan pendekatan proposal, negosiasi, persetujuan, pelaksanaan, hingga evaluasi kesepakatan yang telah dibuat. Dengan menerapkan langkah tersebut, HOOKSpace dapat memanfaatkan event partnership untuk meningkatkan engagement media sosialnya, terutama saluran YouTube dan Instagram, sehingga HOOKSPace mampu memperluas jangkauan audiens. Selain sebagai media yang santai, ramah, dan bersahabat, citra HOOKSpace kemudian terbentuk sebagai media yang mengedepankan kualitas. Anggapan “Pamungkas-sentris” juga muncul setelah event partnership ini. Hal ini kemudian menjadi koreksi untuk HOOKSpace dalam melakukan kegiatan event partnership selanjutnya.
Seri
Catatan
Sumbangan alumni STMM lulus tahun 2020 an. Agnes Amungkasari, PS. MIK, skripsi diterima tanggal 09-07-2020, sebanyak 1 eksemplar

ISBN
No Barcode Register Lokasi Status
1 0000022448 123/136-MIK/20 R. MIK Ada
No Pengarang Jabatan
1 Agnes Amungkasari Penulis
No Subyek
1 MEDIA SOSIAL-PERTUNJUKAN MUSIK
No Kata Kunci
1 EVENT PARTNERSHIP
2 HOOKSPACE
3 MEDIA ONLINE
4 STRATEGI PENINGKATAN CITRA
AsalIndonesia
BahasaIndonesia
JenisKarya Ilmiah
PenerbitSTMM MMTC
Kota Terbit Yogyakarta
Tahun2020
Call Number004.693 780.78 AGN e
Kolasixvi+92 hlm.; 22x30,5 cm.; illuss.
Edisi-
BibliografiAda
Halaman55
IndeksTidak Ada
RelesaseYa
Jumlah Eks1
Kembali