Detail Buku
Manajemen Komunikasi Digital Perencanaan, Aktivitas, dan Evaluasi
- ISBN
- 978-623-218-957-7
- Pengarang
- Rulli Nasrullah
- Subyek
- MANAJEMEN INFORMASI
,KOMUNIKASI DIGITAL
,KELOMPOK DISKUSI
- Penerbit
- Kencana, Jakarta, 2021
- Klasifikasi
- 621.382
- Kolasi
- xviii+316 hlm.; 14.8x21 cm.; illus.
- Jenis
- Umum
- Status
- Tersedia
Komunikasi digital merupakan bentuk dari
interaksi institusi dan masyarakat dengan medium teknologi internet. Interaksi
ini tidak sekadar menjalankan fungsi-fungsi kehumasan dan upaya meningkatan
citra semata, melainkan juga membangun kepercayaan masyarakat yang pada
akhirnya dapat melibatkan masyarakat dalam publikasi program-program yang
dilaksanakan institusi. Terlebih di era digital, keberadaan media sosial dan
beragam aplikasi di telepon ganggam membuat koneksi antara institusi dan
masyarakat semakin tak terbatas ruang dan waktu. Institusi tidak bisa lagi
bertahan dengan media satu arah semata, melainkan harus dapat beradaptasi dalam
era media baru dimana masyarakat atau netizen bisa langsung melakukan
komunikasi. Juga, netizen saat ini seolah-olah memiliki kekuatan dalam
membentuk opini maupun sentimen melalui perbincangan antarnetizen (viral)
terhadap institusi. Buku ini merupakan referensi dalam komunikasi digital.
Tidak sekedar memaparkan teori atau konsep semata, tetapi juga memuat mulai
dari perencanaan, pelaksanaan, sampai pada pengawasan serta evaluasi dalam
melakukan komunikasi dan pelayanan publik digital dengan memanfaatkan media
sosial. Selain itu juga memuat: Karakter budaya digital; SOP pelaksanaan
komunikasi digital; KPI dalam komunikasi digital; Manajemen SDM pengelola
komunikai digital; Pengawasan dan evaluasi komunikasi digital. //ir