Detail Buku

Manajemen Komunikasi Digital Perencanaan, Aktivitas, dan Evaluasi

ISBN
978-623-218-957-7
Pengarang
Rulli Nasrullah
Subyek
MANAJEMEN INFORMASI
,KOMUNIKASI DIGITAL
,KELOMPOK DISKUSI
Penerbit
Kencana, Jakarta, 2021
Klasifikasi
621.382
Kolasi
xviii+316 hlm.; 14.8x21 cm.; illus.
Jenis
Umum
Status
Tersedia

Komunikasi digital merupakan bentuk dari interaksi institusi dan masyarakat dengan medium teknologi internet. Interaksi ini tidak sekadar menjalankan fungsi-fungsi kehumasan dan upaya meningkatan citra semata, melainkan juga membangun kepercayaan masyarakat yang pada akhirnya dapat melibatkan masyarakat dalam publikasi program-program yang dilaksanakan institusi. Terlebih di era digital, keberadaan media sosial dan beragam aplikasi di telepon ganggam membuat koneksi antara institusi dan masyarakat semakin tak terbatas ruang dan waktu. Institusi tidak bisa lagi bertahan dengan media satu arah semata, melainkan harus dapat beradaptasi dalam era media baru dimana masyarakat atau netizen bisa langsung melakukan komunikasi. Juga, netizen saat ini seolah-olah memiliki kekuatan dalam membentuk opini maupun sentimen melalui perbincangan antarnetizen (viral) terhadap institusi. Buku ini merupakan referensi dalam komunikasi digital. Tidak sekedar memaparkan teori atau konsep semata, tetapi juga memuat mulai dari perencanaan, pelaksanaan, sampai pada pengawasan serta evaluasi dalam melakukan komunikasi dan pelayanan publik digital dengan memanfaatkan media sosial. Selain itu juga memuat: Karakter budaya digital; SOP pelaksanaan komunikasi digital; KPI dalam komunikasi digital; Manajemen SDM pengelola komunikai digital; Pengawasan dan evaluasi komunikasi digital. //ir

Berita Terbaru