Detail Buku
Perilaku Konsumen Perspektif Kontemporer pada Motif, Tujuan, dan Keinginan Konsumen Edisi Ketiga
- ISBN
- 978-979-3465-18-0
- Pengarang
- Nugroho J. Setiadi
- Subyek
- KONSUMEN - PERILAKU
- Penerbit
- Prenadamedia Group, Jakarta, 2019
- Klasifikasi
- 658.8342
- Kolasi
- xiv+406 hlm.; 15x23 cm.; illus.
- Jenis
- Umum
- Status
- Tersedia
Konsumen adalah entitas yang mudah berubah.
Keinginan mereka tak selalu lurus, kadang berbelok dengan amat cepat. Untuk
itu, diperlukanlah suatu studi tentang perilaku konsumen agar segala gerak
mereka mudah diantisipasi. Sebagai perangkat dasar dalam manajemen pemasaran,
studi tentang perilaku konsumen amatlah menentukan. Dalam buku ini, penulis
menjelaskan perilaku konsumen mulai dari sisi konseptual hingga aplikasi dan implikasinya untuk strategi dan
penelitian pemasaran.Buku ini terbagi
menjadi empat bagian pembahasan yang sangat penting yaitu: Pertama, pengenalan
perilaku konsumen secara umum dan hubungannya dengan strategi pemasaran; Kedua,
faktor intern dan individual yang memengaruhi konsumen, seperti motivasi dan
keterlibatan, kepribadian dan gaya hidup, persepsi konsumen, pembelajaran, dan
sikap konsumen; Ketiga, topik lingkungan yang memengaruhi konsumen, meliputi
komunikasi, dinamika kelompok dan kelompok rujukan, kelas sosial dan kelompok
status, serta pengaruh budaya terhadap perilaku konsumen; dan keempat,
penyebaran inovasi dan keputusan pembelian konsumen. //ir