Detail Buku

Perilaku Konsumen Perspektif Kontemporer pada Motif, Tujuan, dan Keinginan Konsumen Edisi Ketiga

ISBN
978-979-3465-18-0
Pengarang
Nugroho J. Setiadi
Subyek
KONSUMEN - PERILAKU
Penerbit
Prenadamedia Group, Jakarta, 2019
Klasifikasi
658.8342
Kolasi
xiv+406 hlm.; 15x23 cm.; illus.
Jenis
Umum
Status
Tersedia

Konsumen adalah entitas yang mudah berubah. Keinginan mereka tak selalu lurus, kadang berbelok dengan amat cepat. Untuk itu, diperlukanlah suatu studi tentang perilaku konsumen agar segala gerak mereka mudah diantisipasi. Sebagai perangkat dasar dalam manajemen pemasaran, studi tentang perilaku konsumen amatlah menentukan. Dalam buku ini, penulis menjelaskan perilaku konsumen mulai dari sisi konseptual hingga  aplikasi dan implikasinya untuk strategi dan penelitian pemasaran.Buku ini terbagi menjadi empat bagian pembahasan yang sangat penting yaitu: Pertama, pengenalan perilaku konsumen secara umum dan hubungannya dengan strategi pemasaran; Kedua, faktor intern dan individual yang memengaruhi konsumen, seperti motivasi dan keterlibatan, kepribadian dan gaya hidup, persepsi konsumen, pembelajaran, dan sikap konsumen; Ketiga, topik lingkungan yang memengaruhi konsumen, meliputi komunikasi, dinamika kelompok dan kelompok rujukan, kelas sosial dan kelompok status, serta pengaruh budaya terhadap perilaku konsumen; dan keempat, penyebaran inovasi dan keputusan pembelian konsumen. //ir

Berita Terbaru