Detail Buku
Komunikasi Pembelajaran
- ISBN
- 978-979-692-122-5
- Pengarang
- Didi Supriadie
Deni Darmawan
- Subyek
- PEMBELAJARAN - KOMUNIKASI
- Penerbit
- Remaja Rosdakarya, Bandung, 2018
- Klasifikasi
- 371.3
- Kolasi
- vii+235 hlm.; 15,5x24 cm.; illus.
- Jenis
- Umum
- Status
- Tersedia
Buku ini membahas tentang pembelajaran yang
dapat menjadi bahan sharing bagi para guru (guru provisi atau guru pemula)
mengenai apa dan bagaimana mengembangkan pembelajaran. Pada buku ini secara
berturut-turut disajikan konsep dasar pembelajaran, guru dan pembelajaran,
mempersiapkan pembelajaran, menyajikan pembelajaran, mengelola pembelajaran,
dan menilai pembelajaran. Sejumlah variabel dalam pendidikan seperti
Administrasi, Kurikulum, Instruksional (Pembelajaran), Konseling, dan Evaluasi
bisa dikaji dalam buku ini. Demikian pula dengan variabel dalam pembelajaran
(instruksional) yang menjadi fokus kajian buku ini. Dalam buku ini tergambarkan
bahwa pembelajaran (instruksional) menjadi bagian integral dari pendidikan, dan
bahkan menjadi sentral untuk pengejawantahan pendidikan yang harus direncanakan
(design) dan dikembangkan (development). Pembelajaran atau instruksional adalah
suatu konsepsi dari dua dimensi kegiatan (belajar dan mengajar) yang harus
direncanakan dan diaktualisasikan, serta diarahkan pada pencapaian tujuan atau
penguasaan sejumlah kompetensi dan indikatornya sebagai gambaran hasil belajar.
//ir