Detail Buku

Kamera Indonesia (Komunikasi Media & Penyiaran)

ISBN
978-623-241-544-7
Pengarang
KPI Kerjasama dengan Universitas Andalas
Subyek
JURNALISTIK
Penerbit
Buku Kompas, Jakarta, 2020
Klasifikasi
070.4
Kolasi
xi+646 hlm.; 15x23 cm.; illus.
Jenis
Umum
Status
Tersedia

Jurnalistik televisi merupakan kegiatan komunikasi yang dilakukan dengan cara menyiarkan berita ataupun ulasan berita tentang berbagai peristiwa atau kejadian sehari-hari yang aktual dan faktual dalam waktu yang secepat-cepatnya terkait dengan Capres dan Cawapres pada pemilu 2019. Dalam dunia penyiaran, jurnalistik televisi merupakan salah satu bagian dari suatu struktur besar manajemen penyiaran yang ada di stasiun televisi tersebut. Karena itu, kerja jurnalistik televisi tidak bisa melepaskan diri dari sembilan kelompok yang saling berinteraksi, yaitu: investor/pemilik stasiun televisi, holding company, perusahaan televisi, departemen berita, budaya organisasi, jurnalis atau wartawan, khalayak umum, sumber berita, dan pemasang iklan. Buku ini akan membahas peran jurnalistik di televisi yang memiliki prinsip profesionalisme dan aturan kerja tersendiri, khususnya tentang apa yang boleh, dilarang, dan apa yang tidak boleh dilakukan dalam kegiatan jurnalistiknya. //ir

Berita Terbaru