Detail Buku
Kamera Indonesia (Komunikasi Media & Penyiaran)
- ISBN
- 978-623-241-544-7
- Pengarang
- KPI Kerjasama dengan Universitas Andalas
- Subyek
- JURNALISTIK
- Penerbit
- Buku Kompas, Jakarta, 2020
- Klasifikasi
- 070.4
- Kolasi
- xi+646 hlm.; 15x23 cm.; illus.
- Jenis
- Umum
- Status
- Tersedia
Jurnalistik
televisi merupakan kegiatan komunikasi yang dilakukan dengan cara menyiarkan
berita ataupun ulasan berita tentang berbagai peristiwa atau kejadian
sehari-hari yang aktual dan faktual dalam waktu yang secepat-cepatnya terkait
dengan Capres dan Cawapres pada pemilu 2019. Dalam dunia penyiaran, jurnalistik
televisi merupakan salah satu bagian dari suatu struktur besar manajemen
penyiaran yang ada di stasiun televisi tersebut. Karena itu, kerja jurnalistik
televisi tidak bisa melepaskan diri dari sembilan kelompok yang saling
berinteraksi, yaitu: investor/pemilik stasiun televisi, holding company,
perusahaan televisi, departemen berita, budaya organisasi, jurnalis atau
wartawan, khalayak umum, sumber berita, dan pemasang iklan. Buku ini akan
membahas peran jurnalistik di televisi yang memiliki prinsip profesionalisme
dan aturan kerja tersendiri, khususnya tentang apa yang boleh, dilarang, dan
apa yang tidak boleh dilakukan dalam kegiatan jurnalistiknya. //ir