Detail Buku
Pengantar Praktis Pemasaran Digital
- ISBN
- 978-623-5729-11-4
- Pengarang
- Siti Nur Azizah
Totok Haryanto
- Subyek
- PEMASARAN
- Penerbit
- UMP Press, Purwokerto, 2021
- Klasifikasi
- 658.83
- Kolasi
- viii+113 hlm.; 15,5x23,5 cm.; illus.
- Jenis
- Umum
- Status
- Tersedia
Pemasaran
merupakan bagian dari sebuah proses yang ada dalam sebuah bisnis, baik pada
sektor manufaktur maupun jasa. Proses tersebut merupakan salah satu bagian dari
keseluruhan proses pengelolaan sebuah bisnis atau operasional dalam sebuah
perusahaan. Pemasaran dapat dilakukan dengan berbagai macam metode dan media,
baik secara offline maupun online. Di fase revolusi industri 4.0. ini, setiap
bisnis atau perusahaan harus mampu mengikuti perubahan dan perkembangan yang
ada. Apalagi jika kondisi saat ini, lifestyle konsumen maupun pelanggan sudah
mengalami perubahan yang sangat signifikan. Salah satunya adalah pola pencarian
informasi produk, pola transaksi, dan hal-hal lain yang dilakukan oleh konsumen
atau pelanggan terkait hubungannya dengan perusahaan. Pemasaran digital adalah
salah satu metode pemasaran produk, baik barang maupun jasa yang dilakukan oleh
perusahaan dengan menggunakan media internet. Adapun bentuk dari pemasaran
tersebut pada dasarnya merupakan website dengan jangkauan yang sangat besar di
computer network dengan berbagai tipe yang berbeda dan berasal dari berbagai
negara di seluruh dunia satu sama lainya ke dalam suatu media informasi yang
sangat besar (Kotler dan Armstrong, 2008). Sedangkan menurut Chaffey et al.
(2000) memberikan pengertian tentang pemasaran digital, yaitu aplikasi dari
internet dan teknologi digital terkait dalam rangka untuk mencapai tujuan
pemasaran, seperti media internet, kabel-kabel (fiber optic), satelit,
hardware, software yang diperlukan untuk kepentingan pemasaran digital
tersebut. //ir