Detail Buku
Strategi Pemasaran Produser pada Program Sandiwara Radio Kisah Penutup Malam Episode "Balada Ibu Kunthi"
- ISBN
- Pengarang
- Aliyya Kindana Ramadhina
- Subyek
- STRATEGI PEMASARAN PRODUSER SANDIWARA RADIO
- Penerbit
- STMM , Yogyakarta, 2021
- Klasifikasi
- 658.82 792 1
- Kolasi
- xiv+116 hlm.; 21x30 cm.; illus
- Jenis
- Karya Ilmiah
- Status
- Tersedia
Sandiwara radio merupakan
salah satu program yang menerapkan sifat theatre of mind dan merupakan media
yang sangat baik untuk anak-anak mengembangkan imajinasinya. Skripsi Penciptaan
Karya Produksi ini bertujuan untuk menciptakan karya produksi Sandiwara Radio
Kisah Penutup Malam episode “Balada Ibu Kunthi” dengan Strategi Pemasaran
pendekatan bauran kualitas produk oleh Produser agar menjadikan sebuah karya
produksi yang menarik dan diterima oleh masyarakat secara baik. Strategi
Pemasaran program Sandiwara Radio Kisah Penutup Malam episode “Balada Ibu
Kunthi” berlandaskan Bauran Pemasaran (Marketing Mix), dengan fokus utama Bauran
Kualitas Produk. Strategi pemasaran yang diterapkan berdasarkan kualitas produk
memiliki inti pada upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan pelanggan yang
bertujuan untuk mengimbangi harapan pelanggan. Didasari oleh pendapat Kotler
dan Keller dimana produk merupakan elemen penting dalam sebuah strategi
pemasaran dan pendapat Arief M. dimana salah satu faktor yang perlu
diperhatikan dalam mengatur kualitas produk adalah survei tentang kepuasan dan
kebutuhan pelanggan. Langkah-langkah strategi pemasaran yang dilakukan untuk
menjaga kualitas produk sebagai fokus dari strategi pemasaran Kisah Penutup
Malam dimulai dari menentukan ide dan tema program, melakukan riset dan
observasi, menentukan langkah strategi pemasaran, Quality control produksi dan
diakhiri oleh Survei Kepuasan Pendengar.Hasil yang didapatkan dari penerapan
teori dilihat dari hasil Survey Kepuasan Pendengar Kisah Penutup Malam episode
“Balada Ibu Kunthi” adalah hampir keseluruhan responden dari semua rentang umur
menganggap bahwa program secara keseluruhan menarik (95,5%). Kurang dan
lebihnya kendala yang terjadi selama produksi adalah hal yang wajar ditemui
dalam menjalani prosesnya. //ir