Detail Buku

Strategi Promosi Drama Radio Salam (Sandiwara Malam) Episode "Nafas Terakhir" Menggunakan Media Sosial Instagram

ISBN
Pengarang
Salsanabila Ceva Prasetya
Subyek
PROMOSI/PEMASARAN DRAMA RADIO
Penerbit
STMM , Yogyakarta, 2021
Klasifikasi
658.82 202
Kolasi
xv+108 hlm.; 21x30 cm.; illus
Jenis
Karya Ilmiah
Status
Tersedia

Di era serba digital radio masih memiliki peran di masyarakat terutama pada masa pandemi covid 19. Melihat hal tersebut, penulis membuat sebuah drama radio yang berisikan cerita dan nilai-nilai hidup yang menggambarkan kehidupan dimasa pandemi. Program drama radio ini dinamai Salam (Sandiwara Malam) dengan judul episode “Nafas Terakhir”. Untuk menjangkau audience yang lebih luas penulis melakukan promosi menggunakan Instagram. Penciptaan karya produksi ini bertujuan untuk menciptakan program drama radio ditengah pandemi Covid-19 dan memanfaatkan sosial media instagram sebagai strategi promosinya agar sesuai dengan target audience yang diinginkan. Program ini diharapkan dapat memberikan hiburan yang menarik serta dekat dengan perasaan pendengar dan menginspirasi khalayak untuk tidak menyerah menghadapi masa sulit dimasa pandemi. Pada produksi ini, penulis menerapkan konsep strategi pemasaran yang dikemukakan oleh Philip Kotler, yaitu Segmentasi Pasar, Target Pasar dan Possitioning Pasar. Setelah melakukan promosi instagram selama dua hari dengan anggaran biaya sebesar Rp.20.000 perhari, penulis berhasil mendapatkan impresi sebanyak 87% dan jangkauan sebanyak 1.684 dengan usia 18 – 24 tahun sebanyak 32,1%, usia 25 – 34 tahun sebanyak 51,7% dan usia 35 – 44 tahun sebanyak 16,2%. //ir

Berita Terbaru