Detail Buku

Strategi Pemasaran Program Dokumenter "Sang Penggerak" Episode "Di Balik Pawon Gendis" Melalui Pendekatan Promosi

ISBN
Pengarang
Siti Amanah Nabila
Subyek
STRATEGI PEMASARAN PROGRAM DOKUMENTER TELEVISI
Penerbit
STMM , Yogyakarta, 2022
Klasifikasi
658.82 070 18
Kolasi
xiv+85 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Jenis
Karya Ilmiah
Status
Tersedia

Strategi pemasaran merupakan salah satu tugas produser yang dilakukan agar program diketahui oleh masyarakat. Pada skripsi ini penulis melakukan pemasaran melalui pendekatan promosi media sosial. Promosi merupakan kegiatan mengomunikasikan suatu produk kepada pasar sasaran untuk memberikan informasi tentang keistimewaan, kegunaan dan keberadaannya, sehingga mengubah sikap seseorang untuk bertindak. Tujuan penciptaan skripsi ini adalah untuk memasarkan program dokumenter “Sang Penggerak” episode “Di Balik Pawon Gendis” melalui pendekatan promosi. Program ini memberikan informasi mengenai kisah kegigihan Ibu Dwi dalam mengembangan Kelompok wanita tani Pawon Gendis yang berlokasi di Kulon Progo. Proses pengumpulan informasi dalam pembuatan program ini dilakukan dengan observasi dan wawancara. Program dokumenter ini dibuat melalui tahap pra produksi, produksi, pasca produksi dan penayangan. Promosi program ini dilakukan dengan cara mengunggah poster dan cuplikan program melalui media sosial Instagram, Twitter dan Whatsapp. Pada skripsi ini terdapat empat unsur dalam bauran pemasaran yang diukur menggunakan skala likert, yaitu Produk, Harga, Lokasi, dan Promosi. Pemasaran melalui promosi media sosial ini sudah memenuhi setiap 2 unsur dalam bauran pemasaran. Pemasaran melalui media sosial efektif untuk dilakukan karena telah mendapatkan 60 orang penonton sesuai dengan target yang ditentukan. Kemudian untuk melakukan promosi lebih efektif menggunakan media sosial Instagram dan Twitter jika dibandingkan media Whatsapp. //ir

Berita Terbaru