Detail Buku

Strategi Produser dalam Pemasaran Program Magazine Show "Let's Get Trip" Episode "Relax and Recharge In Jogja"

ISBN
Pengarang
Jati Hidayati
Subyek
STRATEGI PEMASARAN PROGRAM MAGAZINE SHOW
Penerbit
STMM , Yogyakarta, 2022
Klasifikasi
658.82 778 59
Kolasi
xvi+88 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Jenis
Karya Ilmiah
Status
Tersedia

Program magazine show “Let’s Get Trip” merupakan program yang membahas informasi mengenai perjalanan wisata bernuansa entertaining dengan penjelasan rinci. Penulis sebagai produser berkonsentrasi pada strategi pemasaran program yang ditujukan untuk penonton. Tujuan pembuatan karya ini yaitu merebut perhatian khalayak supaya tertarik menonton program ini. Metode yang digunakan penulis untuk mendukung pemasaran program ini yaitu observasi literatur dan strategi pemasaran program yang telah dilakukan oleh beberapa stasiun televisi sebelumnya. Metode promosi on air dan off air diaplikasikan penulis dengan sedikit modifikasi supaya dapat diterima target pasar yaitu anak muda. Promosi on air diterapkan penulis dalam bentuk teaser program yang dipublikasikan melalui platform YouTube. Sedangkan, promosi off air diterapkan penulis dengan bentuk promosi melalui sosial media. Penulis memilih platform Instagram, Twitter dan TikTok untuk media promosi karena sasaran penontonnya adalah anak muda yang memiliki akun sosial media tersebut secara pribadi. //ir

Berita Terbaru