Detail Buku

Strategi Kolaborasi dengan Metode Negosiasi dalam Produksi Program Magazine Show Televisi "Picnic Holic" Episode "Self Healing in Solo"

ISBN
Pengarang
Milania Daffa Ramadhani
Subyek
MANAJEMEN PRODUKSI
,NEGOSIASI PRODUSER
,PROGRAM MAGAZINE SHOW TELEVISI
Penerbit
STMM , Yogyakarta, 2022
Klasifikasi
658.5 158 5 778 59
Kolasi
153 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Jenis
Karya Ilmiah
Status
Tersedia

Kehidupan anak muda sekarang cenderung “gila” bekerja bahkan menjadi ketagihan bekerja (workaholic). Di tengah cara bekerja yang padat dan kadang mendapat tekanan dari pekerjaan, para pekerja muda ini membutuhkan self healing di sela-sela sedikit waktu senggangnya. Skripsi penciptaan karya produksi program magazine show televisi Picnic Holic bertujuan menciptakan program yang diproduksi dengan biaya yang rendah tanpa mengurangi segi kualitas program sehinga tetap informatif dan menginspirasi penonton, dengan strategi kolaboratif menggunakan metode negosiasi dengan para penyedia sumber daya. Program menginformasikan tentang aktivitas yang dapat dilakukan para workaholic ketika berlibur. Dalam memproduksi program ini penulis menerapkan strategi kolaborasi dengan tujuan menekan anggaran biaya produksi. Selanjutnya, dengan strategi kolaborasi penulis melakukan teknik negosiasi dengan model Greenhalgh yang dilakukan dalam tujuh tahapan yaitu persiapan, pembinaan hubungan, pengumpulan informasi, penggunaan informasi, penawaran, penutupan penawaran dan menerapkan kesepakatan. Hasil riset disusun dalam bentuk desain produksi termasuk hasil proses negosiasi yang dilakukan. Meski memerlukan waktu, model ini berhasil menekan biaya produksi yang dikeluarkan dengan perjanjian yang telah ditentukan. //ir

Berita Terbaru