Detail Buku
Strategi Produser dalam Promosi Program Dokumenter Televisi "Doctive: Persona"
- ISBN
- Pengarang
- Gustiani Arianti Pratama
- Subyek
- STRATEGI PEMASARAN PROGRAM DOKUMENTER TELEVISI
- Penerbit
- STMM , Yogyakarta, 2022
- Klasifikasi
- 658.82 070 18
- Kolasi
- xiv+95 hlm.; 21x30 cm.; illus.
- Jenis
- Karya Ilmiah
- Status
- Tersedia
Penciptaan karya ini
bertujuan untuk menciptakan program dokumenter yang dapat disiarkan melalui
strategi promosi. Televisi memiliki banyak jenis siaran, setiap program
menginginkan programnya dapat diketahui dan dikenal oleh banyak orang. Maka
dari itu, penulis menciptakan karya berjudul “Strategi Produser dalam Promosi
Program Dokumenter Televisi “Doctive: Persona” Melalui Media Sosial instagram”.
Strategi promosi dilakukan untuk mengenalkan program yang dibuat kepada
masyarakat luas. Promosi dapat dilakukan melalui berbagai cara, di era yang
sudah maju ini salah satu cara yang dapat dilakukan adalah promosi melalui
media sosial. Media sosial sebagai situs layanan manajemen konten dan merupakan
platform terbesar untuk menyebarkan informasi menjadikan media sosial sebagai
pertimbangan dalam melakukan strategi promosi. Penciptaan karya ini menggunakan
kajian sumber penciptaan sebagai referensi dalam melakukan kegiatan produksi.
Data-data yang dibutuhkan sebaagai karya acuan yang diperoleh dari observasi
dan penelitian. Produksi program ini melalui tahapan seperti pra produksi,
produksi, dan pasca produksi. Teknik promosi yang dilakukan adalah membagikan
konten tentang program melalui feeds, reels, dan instagram story. Pengembangan
dalam promosi program dokumenter ini menjadi faktor keberhasilan dalam
pemasaran program yang dapat mempengaruhi produknya sehingga dapat ditawarkan
oleh perusahaan yang bersangkutan. //ir