Detail Buku
Strategi Produser Melalui Pemasaran Program Feature Radio "P.O.V" Episode "Minimalis-Is-Me"
- ISBN
- Pengarang
- Daini Unifianto Fauzi
- Subyek
- STRATEGI PEMASARAN PROGRAM FEATURE RADIO
- Penerbit
- STMM , Yogyakarta, 2022
- Klasifikasi
- 658.82 778 59
- Kolasi
- xv+94 hlm.; 21x30 cm.; illus.
- Jenis
- Karya Ilmiah
- Status
- Tersedia
Feature radio merupakan jenis program radio yang
membahas satu topik secara mendalam yang dibahas berdasarkan pandangan
keilmuan. Skripsi penciptaan karya ini bertujuan untuk menghasilkan program
feature radio berjudul “P.O.V” episode “Minimal-Is-Me” dengan menerapkan
strategi seorang produser melalui pemasaran program yang bertujuan agar program
yang telah diproduksi dapat sampai dan diterima dengan baik oleh target audien.
Program “P.O.V” episode “Minimal-Is-Me” membahas topik gaya hidup minimalis
dengan mengambil pandangan dari sisi agama, ekonomi, psikologi serta pelaku
gaya hidup minimalis. Seluruh informasi diperoleh melalui wawancara, riset
serta studi pustaka dan diproduksi melalui tahapan pra produksi hingga pasca
produksi. Sebagai seorang produser, memahami keinginan dari target audien
merupakan hal yang penting, karena menciptakan program yang diinginkan oleh
target audien merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan seorang produser
dalam memproduksi sebuah program. Selain keinginan target audien, pemasaran
program juga perlu melalui pertimbangan dari penempatan tayangan, apalagi di
zaman yang sudah serba digital ini yang semakin banyak pilihan media untuk
berpromosi seperti media sosial yang dapat mempermudah seorang produser dalam
menjangkau target audien. Kelangsungan sebuah program juga tak luput dari
respon target audien terhadap program yang telah disiarkan, tanggapan tersebut
dapat dijadikan bahan evaluasi program bagi seorang produser demi
mempertahankan serta meningkatkan kepuasan target audien. //ir