Detail Buku

Strategi Promosi Melalui Media Sosial dalam Segmentasi Audience pada Program Drama Televisi Alun

ISBN
Pengarang
Herlambang Tawang Alun
Subyek
STRATEGI PEMASARAN-MEDIA SOSIAL-PROGRAM DRAMA TELEVISI
Penerbit
STMM , Yogyakarta, 2022
Klasifikasi
658.82 004 678 202
Kolasi
xi+65 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Jenis
Karya Ilmiah
Status
Tersedia

Skripsi Penciptaan karya produksi ini bertujuan menghasilkan strategi promosi yang sesuai dengan segmentasi program drama televisi melalui media sosial. Produser dari sebuah program menginginkan agar program yang dibuat diminati, ditonton dan mendapatkan perhatian dari pasar sesuai target segmentasinya. Pada Skripsi Penciptaan Karya Produksi berjudul Strategi Promosi melalui Media Sosial dalam Segmentasi Audience pada Program Drama Televisi Alun menerapkan strategi promosi melalui media sosial disesuaikan dengan segmentasi demografi target audiennya. Strategi promosi melalui media sosial dilakukan agar dapat mengenalkan program ke masyarakat sesuai target audien yang direncanakan. Platform yang digunakan yaitu Instagram dan Tiktok. Materi promosi yang dibuat bersumber dari konten yang berhubungan dengan Drama Televisi Alun serta ditayangkan melalui Instagram dan Tiktok. Konten dibuat bersifat interaktif untuk menaikkan impresi agar audien merasa dekat dengan Drama Televisi “Alun” sebelum menontonnya. Dengan menggunakan kedua platform media sosial ini, promosi yang dilakukan menghasilkan total impresi 700 impresi. Dengan jangkauan pengikut yang rentang umurnya 18-24 tahun. Hasil ini menunjukkan feedback yang diinginkan yaitu 15-30 tahun (remaja sampai dewasa awal). Hal ini menunjukkan bahwa rentang umur 18-24 tahun sudah termasuk dalam rentang usia target yaitu 15-30 tahun. Artinya penetapan target audience drama televisi Alun bisa terpenuhi melalui strategi promosi di media sosial. //ir

Berita Terbaru