Detail Buku
Strategi Promosi Melalui Media Sosial dalam Segmentasi Audience pada Program Drama Televisi Alun
- ISBN
- Pengarang
- Herlambang Tawang Alun
- Subyek
- STRATEGI PEMASARAN-MEDIA SOSIAL-PROGRAM DRAMA TELEVISI
- Penerbit
- STMM , Yogyakarta, 2022
- Klasifikasi
- 658.82 004 678 202
- Kolasi
- xi+65 hlm.; 21x30 cm.; illus.
- Jenis
- Karya Ilmiah
- Status
- Tersedia
Skripsi Penciptaan karya
produksi ini bertujuan menghasilkan strategi promosi yang sesuai dengan
segmentasi program drama televisi melalui media sosial. Produser dari sebuah
program menginginkan agar program yang dibuat diminati, ditonton dan
mendapatkan perhatian dari pasar sesuai target segmentasinya. Pada Skripsi
Penciptaan Karya Produksi berjudul Strategi Promosi melalui Media Sosial dalam
Segmentasi Audience pada Program Drama Televisi Alun menerapkan strategi
promosi melalui media sosial disesuaikan dengan segmentasi demografi target
audiennya. Strategi promosi melalui media sosial dilakukan agar dapat
mengenalkan program ke masyarakat sesuai target audien yang direncanakan.
Platform yang digunakan yaitu Instagram dan Tiktok. Materi promosi yang dibuat
bersumber dari konten yang berhubungan dengan Drama Televisi Alun serta
ditayangkan melalui Instagram dan Tiktok. Konten dibuat bersifat interaktif
untuk menaikkan impresi agar audien merasa dekat dengan Drama Televisi “Alun”
sebelum menontonnya. Dengan menggunakan kedua platform media sosial ini,
promosi yang dilakukan menghasilkan total impresi 700 impresi. Dengan jangkauan
pengikut yang rentang umurnya 18-24 tahun. Hasil ini menunjukkan feedback yang
diinginkan yaitu 15-30 tahun (remaja sampai dewasa awal). Hal ini menunjukkan
bahwa rentang umur 18-24 tahun sudah termasuk dalam rentang usia target yaitu
15-30 tahun. Artinya penetapan target audience drama televisi Alun bisa
terpenuhi melalui strategi promosi di media sosial. //ir