Detail Buku
Strategi Kreatif Produser dalam Pemasaran Program Feature Televisi "Doyan Makan" Episode "Selat Solo" Melalui Media Sosial
- ISBN
- Pengarang
- Dimas Adam Nugroho
- Subyek
- MANAJEMEN PRODUKSI
,IDE KREATIF PRODUSER PROGRAM FEATURE
- Penerbit
- STMM , Yogyakarta, 2022
- Klasifikasi
- 658.5 153 2 778 59
- Kolasi
- xiv+97 hlm.; 21x30 cm.; illus.
- Jenis
- Karya Ilmiah
- Status
- Tersedia
Skripsi penciptaan karya
ini mempunyai tujuan untuk memasarkan program feature televisi dengan
menggunakan platform media sosial Instagram dengan mengunggah beragam topik
tayangan. Semua informasi terkait dengan permasalahan dalam karya ini diperoleh
melalui wawancara, observasi, kajian pustaka dan riset. Pada program feature
televisi Doyan Makan, penulis ingin memberikan tayangan yang memiliki informasi
mengenai keunikan dan keragaman kuliner di Indonesia bagi penonton yang
menyaksikan program feature Doyan Makan. Dalam penciptaan karya produksi ini
melalui tiga tahapan yaitu, pra produksi, produksi, hingga pasca produksi.
Media sosial dapat dipergunakan sebagai media yang memperkenalkan produk serta
meningkatkan dan memberikan informasi kepada pengguna. Menggunakan media sosial
Instagram dengan fitur Instagram ads sangat membantu produser sebagai pemasar
produk, karena media sosial Instagram mudah diakses kapanpun dan dimanapun,
apalagi pada era digital saat ini mempromosikan atau memasarkan produk
menggunakan media sosial sangatlah penting dan sangat membantu untuk menarik
minat atau perhatian audience. Sehingga penulis mampu mencapai tujuannya
mengembangkan ide kreativitas produser dalam memasarkan atau mempromosikan
program feature televisi Doyan Makan episode Selat Solo. //ir