Detail Buku
Perancangan Game "Perjalanan Nala" untuk Mengenalkan Pengalaman Genre Petualangan
- ISBN
- Pengarang
- Annisa Husna Bintani
- Subyek
- GAME KOMPUTER - ADVENTURE
- Penerbit
- STMM , Yogyakarta, 2021
- Klasifikasi
- 005.5 910 4
- Kolasi
- xv+50 hlm.; 21x30 cm.; illus.
- Jenis
- Karya Ilmiah
- Status
- Tersedia
Petualangan salah satu
kegiatan ekstrim yang melibatkan berbagai macam tindakan dan dibutuhkan mental
yang cukup untuk melewati berbagai rintangan. Khususnya dalam gim genre
petualangan dibutuhkan yang namanya tantangan yang terus ada di setiap alur
permainan hingga sampai ke akhir perjalanan. Perlu adanya suatu media yang
dapat mengenalkan genre petualangan dengan cara yang lebih atraktif dan
efektif. Untuk mengenalkan genre petualangan dalam game “Perjalanan Nala” ,
penulis menggunakan platformer sebagai poin tantangan dalam game. Pemain dapat
menguji kemampuan nya dalam menghindari berbagai rintangan dan menguji sejauh
mana pemain dapat mencapai stage terakhir dengan setting seorang wanita pejuang
bernama Nala terjebak dalam dunia fantasi sesaat berakhirnya berperang melawan
penjajah. Pemain harus menyelesaikan stage level dan mencari tahu keberadaan
nya dan bagaimana ia akan pulang. Game “Perjalanan Nala” menerapkan sistem
Side-Scrolling berupa platform dan jebakan yang membuat pemain akan merasa
tertantang dan peletakkan tiap musuh di sepanjang platform. Maka media game
cocok untuk mengenalkan genre petualangan. Pengguna smartphone dan generasi
muda yang bermain game sangat banyak, membuka peluang besar game teruntuk bagi
yang sangat menyukai tantangan. //ir