Detail Buku

Perancangan Game "Perjalanan Nala" untuk Mengenalkan Pengalaman Genre Petualangan

ISBN
Pengarang
Annisa Husna Bintani
Subyek
GAME KOMPUTER - ADVENTURE
Penerbit
STMM , Yogyakarta, 2021
Klasifikasi
005.5 910 4
Kolasi
xv+50 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Jenis
Karya Ilmiah
Status
Tersedia

Petualangan salah satu kegiatan ekstrim yang melibatkan berbagai macam tindakan dan dibutuhkan mental yang cukup untuk melewati berbagai rintangan. Khususnya dalam gim genre petualangan dibutuhkan yang namanya tantangan yang terus ada di setiap alur permainan hingga sampai ke akhir perjalanan. Perlu adanya suatu media yang dapat mengenalkan genre petualangan dengan cara yang lebih atraktif dan efektif. Untuk mengenalkan genre petualangan dalam game “Perjalanan Nala” , penulis menggunakan platformer sebagai poin tantangan dalam game. Pemain dapat menguji kemampuan nya dalam menghindari berbagai rintangan dan menguji sejauh mana pemain dapat mencapai stage terakhir dengan setting seorang wanita pejuang bernama Nala terjebak dalam dunia fantasi sesaat berakhirnya berperang melawan penjajah. Pemain harus menyelesaikan stage level dan mencari tahu keberadaan nya dan bagaimana ia akan pulang. Game “Perjalanan Nala” menerapkan sistem Side-Scrolling berupa platform dan jebakan yang membuat pemain akan merasa tertantang dan peletakkan tiap musuh di sepanjang platform. Maka media game cocok untuk mengenalkan genre petualangan. Pengguna smartphone dan generasi muda yang bermain game sangat banyak, membuka peluang besar game teruntuk bagi yang sangat menyukai tantangan. //ir

Berita Terbaru