Detail Buku

Pembuatan Game "Digital Crash"

ISBN
Pengarang
Faqih Syeikhudin Jiyad
Subyek
GAME KOMPUTER - PUZZLE - SENI DIGITAL
Penerbit
STMM , Yogyakarta, 2022
Klasifikasi
005.5 7937 776
Kolasi
xiv+91 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Jenis
Karya Ilmiah
Status
Tersedia

Game “Digital Crash” adalah game dengan genre casual dan puzzle, dengan latar cerita kerusakan dunia digital dan memiliki tampilan game labirin. Penciptaan game didasarkan oleh perkembangan dunia digital yang sangat pesat terutama pada saat terjadinya Covid-19 dan banyaknya orang yang terlalu menikmati dunia digital, serta tidak memiliki pengetahuan tentang bahaya yang ada di dunia digital. Pemilihan game dengan genre casual adalah agar player yang memiliki waktu sedikit tetap mendapat manfaat dari game ini. Pemilihan genre puzzle adalah karena genre ini adalah yang paling umum dan banyak digunakan untuk melatih otak dalam menyelesaikan masalah. Pembuatan game ini melalui 3 tahap, yaitu praproduksi, produksi, dan pascaproduksi. Produksi game ini dilakukan dengan engine Unity dan visualnya dengan Corel Draw. Skripsi ini telah menghasilkan game yang bisa mengedukasi player untuk mengetahui bahaya yang ada di dunia digital. Berdasarkan penilaian 10 orang yaitu 5 orang pada umur 13-18 tahun dan 5 orang pada usia 18 tahun keatas yang mencoba game ini, gameplay, visual, environment, dan level game ini yang berhasil melatih melatih orang dalam memecahkan masalah. Hasilnya adalah umur 13-18 tahun adalah 72,5%, 18 tahun keatas adalah 85% dan jika rata-rata maka hasilnya adalah 78,75%. Berdasarkan hasil tersebut maka game telah layak digunakan ke dalam masyarakat. //ir

Berita Terbaru