Detail Buku

Penerapan Algoritma Collision Avoidance System pada NPC Game 3D "Balap Karung"

ISBN
Pengarang
Gugah Alwan Hamanako
Subyek
PEMROGRAMAN PERMAINAN VIDEO GAME
Penerbit
STMM , Yogyakarta, 2022
Klasifikasi
005.1 794 8
Kolasi
xii+77 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Jenis
Karya Ilmiah
Status
Tersedia

Saat ini dengan pesatnya perkembangan teknologi, kita diberikan kemudahan mencari hiburan seperti game. Sekarang ini game bisa dengan mudah dijalankan di berbagai media salah satunya smartphone. Kebanyakan smartphone menggunakan sistem operasi (OS) Android dan IOS. Di antara 2 OS tersebut yang sedang populer saat ini adalah Android .Penelitian ini bertujuan untuk membuat AI NPC yang dapat menghindari setiap obstacle yang ada dengan menggunakan algoritma Collision Avoidance System. Hasil dari penelitian ini adalah permainan berbasis android dengan menerapkan algoritma Collision Avoidance System yang dapat membuat AI NPC menghindari obstacle. Penerapan algoritma pada NPC dibuat melalui 3 tahap yaitu Perancangan dengan membuat flowchart dari algoritma, kemudian penulisan program dari Collision Avoidance System dan terakhir pengujian pada AI NPC. Pengujian dilakukan dengan membandingkan reaksi NPC 1 dan NPC 2 dalam melewati obstacle ketika dalam berbeda jalur dengan dilakukan Bersama - bersama antar NPC. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan terhadap AI NPC, NPC berhasil menghindari obstacle yang ada di depannya serta player . //ir

Berita Terbaru