Detail Buku
Perancangan Game Edukasi "Eat to Grow" Sebagai Media Pembelajaran Ekosistem Laut"
- ISBN
- Pengarang
- Naufal Anis Shofwan
- Subyek
- GAME KOMPUTER - PEMBELAJARAN EKOSISTEM LAUT
- Penerbit
- STMM , Yogyakarta, 2022
- Klasifikasi
- 005.5 577 551 456
- Kolasi
- xii+62 hlm.; 21x30 cm.; illus.
- Jenis
- Karya Ilmiah
- Status
- Tersedia
Keberadaan laut memiliki
arti yang amat penting bagi kehidupan termasuk manusia. Bagi seluruh kehidupan
di muka bumi termasuk manusia, laut merupakan sumber air yang amat besar.
Ekosistem laut juga memiliki tingkat keanekaragaman hayati yang sangat tinggi.
Dari makhluk kecil hingga hewanyang sangat besar, mereka hidup di lautan. Game
Eat to Grow menyajikan bentuk permainan simulasi bergenre action. Pemain harus
memakan organisme yang lebih kecil satu tingkat di bawahnya atau yang setara
dengannya, untuk bisa tumbuh lebih besar. Game “Eat to Grow” ini hanya
menyediakan 1 karakter yang dapat dijalankan. Pemain harus menghindari
organisme yang lebih besar darinya atau yang satu tingkat lebih besar darinya.
Game berplatform mobile (Android) dengan grafis 2D dengan target pemain usia 12
– 26 tahun. tujuan game ini dibuat adalah untuk mengenalkan ekosistem laut dan
apa yang hidup didalam nya. karena kita harus menjaga organisme yang hidup di laut
dengan cara tidak membuang sampah sembarangan di laut untuk mengenalkan
ekosistem laut pada berbagai kalangan. Penulis menggunakan ekosistem laut
sebagai tema pada game bergenre simulasi ini. dimana nanti nya pemain harus
menjalankan satu karakter dan harus menjadi organisme yang paling besar di game
"Eat to Grow" untuk memenangkan permainan. Dilihat dari validasi
karya, bahwa game ini dapat digunakan sebagai media edukasi pengenalan
ekosistem laut yang dapat diterima oleh berbagai kalangan. //ir