Detail Buku

Perancangan Game Edukasi "Eat to Grow" Sebagai Media Pembelajaran Ekosistem Laut"

ISBN
Pengarang
Naufal Anis Shofwan
Subyek
GAME KOMPUTER - PEMBELAJARAN EKOSISTEM LAUT
Penerbit
STMM , Yogyakarta, 2022
Klasifikasi
005.5 577 551 456
Kolasi
xii+62 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Jenis
Karya Ilmiah
Status
Tersedia

Keberadaan laut memiliki arti yang amat penting bagi kehidupan termasuk manusia. Bagi seluruh kehidupan di muka bumi termasuk manusia, laut merupakan sumber air yang amat besar. Ekosistem laut juga memiliki tingkat keanekaragaman hayati yang sangat tinggi. Dari makhluk kecil hingga hewanyang sangat besar, mereka hidup di lautan. Game Eat to Grow menyajikan bentuk permainan simulasi bergenre action. Pemain harus memakan organisme yang lebih kecil satu tingkat di bawahnya atau yang setara dengannya, untuk bisa tumbuh lebih besar. Game “Eat to Grow” ini hanya menyediakan 1 karakter yang dapat dijalankan. Pemain harus menghindari organisme yang lebih besar darinya atau yang satu tingkat lebih besar darinya. Game berplatform mobile (Android) dengan grafis 2D dengan target pemain usia 12 – 26 tahun. tujuan game ini dibuat adalah untuk mengenalkan ekosistem laut dan apa yang hidup didalam nya. karena kita harus menjaga organisme yang hidup di laut dengan cara tidak membuang sampah sembarangan di laut untuk mengenalkan ekosistem laut pada berbagai kalangan. Penulis menggunakan ekosistem laut sebagai tema pada game bergenre simulasi ini. dimana nanti nya pemain harus menjalankan satu karakter dan harus menjadi organisme yang paling besar di game "Eat to Grow" untuk memenangkan permainan. Dilihat dari validasi karya, bahwa game ini dapat digunakan sebagai media edukasi pengenalan ekosistem laut yang dapat diterima oleh berbagai kalangan. //ir

Berita Terbaru