Detail Buku

Perancangan Visual 2D pada Game "Elepant in Rescue"

ISBN
Pengarang
Elyzabeth Cipra Manurung
Subyek
VISUAL 2D - GAME - PENYELAMATAN GAJAH
Penerbit
STMM , Yogyakarta, 2022
Klasifikasi
760.005 5 636 0832 599 6
Kolasi
xv+123 hlm.; 21x30 cm.; illus.
Jenis
Karya Ilmiah
Status
Tersedia

Visual merupakan bagian pertama yang diliat oleh pemain pada saat memainkan sebuah game, karena dapat memikat dari bagian indera penglihatan. Selain itu, penggunaan desain visual yang efektif dan efisien juga dapat membuat pengalaman bermain menjadi lebih menyenangkan. Tujuan perncangan desain visual pada game diperlukan untuk meningkatkan daya tarik estetika di dalamnya, sehingga menghasilkan rancangan visual sebagai daya tarik pada game edukasi mengenai konservasi Gajah Sumatera. Hal ini penting untuk menyesuaikan visual game dengan genre puzzle dan target pemain berusia 12 tahun ke atas. Pada proses pembuatan / perancangan desain visual pada game “Elephant in Rescue”, seperti logo, karakter, environment, dan user interface.game melalui beberapa tahapan yakni proses pra produksi, produksi dan paska produksi. Kesimpulan dan hasil yang dapat diberikan yaitu bahwa perancangan visual mendapat respon yang bagus dari pemain baik dari sisi logo, karakter, user interface maupun environment. Sebagian besar pengguna setuju bahwa visual yang diberikan pada game ini sesuai dengan target usia pemain, yaitu 12 tahun ke atas. Selain itu dalam impelementasi visualnya, tidak boleh ada unsur kekerasan. //ir

Berita Terbaru