Detail Buku
Perancangan Visual 2D pada Game "Elepant in Rescue"
- ISBN
- Pengarang
- Elyzabeth Cipra Manurung
- Subyek
- VISUAL 2D - GAME - PENYELAMATAN GAJAH
- Penerbit
- STMM , Yogyakarta, 2022
- Klasifikasi
- 760.005 5 636 0832 599 6
- Kolasi
- xv+123 hlm.; 21x30 cm.; illus.
- Jenis
- Karya Ilmiah
- Status
- Tersedia
Visual merupakan bagian
pertama yang diliat oleh pemain pada saat memainkan sebuah game, karena dapat
memikat dari bagian indera penglihatan. Selain itu, penggunaan desain visual
yang efektif dan efisien juga dapat membuat pengalaman bermain menjadi lebih
menyenangkan. Tujuan perncangan desain visual pada game diperlukan untuk
meningkatkan daya tarik estetika di dalamnya, sehingga menghasilkan rancangan
visual sebagai daya tarik pada game edukasi mengenai konservasi Gajah Sumatera.
Hal ini penting untuk menyesuaikan visual game dengan genre puzzle dan target
pemain berusia 12 tahun ke atas. Pada proses pembuatan / perancangan desain
visual pada game “Elephant in Rescue”, seperti logo, karakter, environment, dan
user interface.game melalui beberapa tahapan yakni proses pra produksi, produksi
dan paska produksi. Kesimpulan dan hasil yang dapat diberikan yaitu bahwa
perancangan visual mendapat respon yang bagus dari pemain baik dari sisi logo,
karakter, user interface maupun environment. Sebagian besar pengguna setuju
bahwa visual yang diberikan pada game ini sesuai dengan target usia pemain,
yaitu 12 tahun ke atas. Selain itu dalam impelementasi visualnya, tidak boleh
ada unsur kekerasan. //ir