Detail Buku
Penerapan Digital Marketing Berbasis Website Sebagai Strategi dalam Membangun Brand Awareness "Remindercreative Agency"
- ISBN
- Pengarang
- Daffa Siraj Khairullah
- Subyek
- WEBSITE - INTERNET MARKETING
- Penerbit
- STMM , Yogyakarta, 2022
- Klasifikasi
- 004.678 658 84
- Kolasi
- vi+87 hlm.; 21x30 cm.; illus.
- Jenis
- Karya Ilmiah
- Status
- Tersedia
Saat ini perkembangan Iptek sudah semakin
modern, yang ditandai dengan banyaknya penggunaan website, sosial media dan
aplikasi lain yang aksesnya menggunakan internet. Media website biasa digunakan
sebagai salah satu strategi dalam meningkatkan brand awareness suatu merek.
Website yang baik yakni website yang ramah dengan pengguna nya sehingga membuat
user tidak kesulitan dalam mengoperasikan nya. Namun pada beberapa website
masih ada yang belum mengoptimalkan desain website nya. Kendala lain yang
terjadi adalah pada desain yang kurang user-friendly menyebabkan pelanggan akan
mudah bosan saat mengunjungi website, Informasi yang di tampilkan lengkap
tetapi terlalu rumit karena mencantumkan hal yang kurang penting sehingga
pelanggan malas untuk membaca informasi dari website ini. Tujuan dari
penelitian ini adalah merancang website yang user-friendly dengan aspek
compatibility dan usability, dan dengan adanya website ini diharapkan dapat
meningkatkan brand awareness suatu perusahaan. Adapun metode yang digunakan
dalam penelitian ini merupakan metode prototype, dimana alur dan tahapan yang
digunakan meliputi mengindentifikasi pengguna,mengembangkan prototype,
menentukan apakah prototype bisa diterima dan menggunakan prototype. Hasil dari
penelitian ini adalah berupa Website dengan media yang digunakan dalam pembuatan
website ini adalah platform website builder yang menggunakan software berdu.id
yang menyediakan banyak fitur dan template serta editing website ini penulis
menggunakan canva dan adobe illustrator yang penggunaan nya praktis sehingga
dapat disesuaikan dengan desain yang diinginkan. Pengujian website dilakukan
dengan metode blackbox. Tiga penguji melakukan pengujian dengan menggunakan
jaringan internet yang sama tetapi menggunakan jenis device berbeda sehingga
menghasilkan hasil uji dengan waktu respon yang cepat, sedangkan satu penguji
melakukan pengujian dengan jaringan internet yang berbeda dan menghasilkan
hasil uji dengan waktu respon yang sedang. Dari hasil pengujian ini menunjukann
jenis handphone dan sinyal internet sangat memengaruhi hasil pengujian ini. //ir