Detail Buku
Muhammad Marketing Strategy: Strategi Pemasaran Ala Nabi Muhammad SAW
- ISBN
- 978-979-29-6570-4
- Pengarang
- M.
Suyanto
- Subyek
- BUSINESS STRATEGY
- Penerbit
- Penerbit Andi, Yogyakarta, 2018
- Klasifikasi
- 658.401 2
- Kolasi
- xiv+386 halaman; 16x23 cm.; illus.
- Jenis
- Umum
- Status
- Tersedia
Buku ini memberikan gambaran bagaimana kita berbisnis dan bagaimana Nabi Muhammad SAW menjalankan bisnisnya. Pembahasan dalam buku ini terdiri dari 14 bab. Bab 1 berisi tentang perdagangan dan jual beli yang didalamnya membahas jual beli, khiyar dan riba dalam AlQuran dan hadits juga riba dari berbagai agama. Bab 2 dibahas akad transaksi syariah yang didalamnya membahas pembagian akad transaksi syariah., prinsip kebijakan: wadi'ah, wakalah, kafalah, hawalah, rahn (Gadai), wakaf dan hibah. Bab 3 menyajikan bahasan tentang konsep pemasaran syariat yang meliputi: pemasaran, kebutuhan dan keinginan, konsep nilai dan kepuasan pelanggan. Bab 4 menyajikan bahasan tentang motivasi dan niat meliputi: pengertian motivasi dan niat, motivasi naluriah, motivasi kognitif, motivasi sosial, dan motivasi spiritual. Bab 5 meliputi pemasaran syariat dan strategi. Bab 6 dibahas tentang analisis situasi strategis yang meliputi perencanaan strategis, mengumpulkan informasi dan mengukur permintaan pasar. Bab 7 membahas segmentasi pasar, meliputi pasar konsumen yang didalamnya membahas segmentasi geografis, segmentasi demografi, segmentasi psikografi, segmentasi perilaku, dan segmentasi manfaat. Bab 8 membahas tentang strategi produk. Bab 9 membahas strategi harga. Bab 10 membahas strategi distribusi. Bab 11 membahas strategi komunikasi pemasaran. Bab 12 membahas strategi komunikasi pemasaran bil hikmah. Bab 13 membahas implementasi dan pengendalian pemasaran. Bab 14 membahas pengendalian pemasaran.//yn