Detail Buku
Pemasaran Strategik Edisi 4: Domain, Determinan, Dinamika
- ISBN
- 978-623-01-0417-6
- Pengarang
- Gregorius Chandra
Fandy Tjiptono
- Subyek
- MARKETING
- Penerbit
- Penerbit Andi, Yogyakarta, 2020
- Klasifikasi
- 658.81
- Kolasi
- xxviii+644 halaman; 19x23 cm.; illus.
- Jenis
- Umum
- Status
- Tersedia
Buku ini mengulas secara komprehensif domain, determinan, dan dinamika strategi pemasaran. Sejumlah isu kontemporer diintegrasikan ke dalam pembahasan buku ini, diantaranya: 1) Pergeseran paradigma dari Goods-Dominant Logic ke arah Service-Dominant Logic (S-D logic). 2) Perspektif baru dalam pemasaran, seperti Relationship Marketing, Marketing Engineering, Retro-marketing, dan Postmodern Marketing. 3) Brand longevity dan ilustrasi kasus-kasus branding blunders. 4) Sepuluh teori kepuasan pelanggan (cognitive dissonance theory, contrast theory, assimilation-contrast theory, adaptation-level theory, opponent-process theory, equity theory consumer surplus, utility theory, alienation, dan communication-effect theory. 5) Perspektif, riset, dan tantangan pengukuran orientasi pasar (Market Orientation = MO). 6) Marketing metrics sebagai basis pengukuran kenerja pemasaran. 7) Consumer-Generated Media (CGM), yakni media yang diciptakan oleh konsumen bagi konsumen sendiri, seperti blog, podcasting, wiki, public message boards, social networks, dan produc review sites. 8) Point-of-Purchase (POP) communications, yang merupakan peluang emas sekaligus kesempatan terakhir bagi produsen dan pengecer untuk mempengaruhi pilihan akhir konsumen menyangkut produk dan merek yang bakal dibeli.//yn