Detail Buku
Service, Quality dan Customer Satisfaction, Edisi 5
- ISBN
- 978-623-01-0303-2
- Pengarang
- Gregorius Chandra
Fandy Tjiptono
- Subyek
- MITRA - LAYANAN
- Penerbit
- Penerbit Andi, Yogyakarta, 2020
- Klasifikasi
- 658.812
- Kolasi
- xx+436 hlm.; 19x23 cm.; illus.
- Jenis
- Umum
- Status
- Tersedia
Buku ini mengupas rinci isu-isu seperti paradigma IHIP (Intangibility, Heterogeneity, Inseparability & Perishability), perpektif jasa (service perspective) sebagai ancangan strategik, orientasi pasar (Market Orientation) dan orientasi layanan (Service Orientation atau SERV*OR), service blueprinting, konseptualisasi dan pengukuran kualitas jasa dalam konteks online dan offline business, model kepuasan pelanggan berdasarkan paradigma diskonfirmasi, model kepuasan pelanggan kualitatif, 8 strategi utama menciptakan dan mempertahankan kepuasan pelanggan (strategi manajemen ekspektasi pelanggan, relationship marketing & management, after marketing, strategi retensi pelanggan, superior custumer service, technology infusion strategy, sistem penanganan komplain secara efektif, dan strategi pemulihan layanan), strategi mengelola permintaan dan penawaran jasa, serta pergeseran paradigma menuju Service-Dominant Logic (S-D Logic). Dengan demikian, buku ini sangat relevan sebagai acuan bagi para praktisi dan akademisi yang menyadari pentingnya aspek kualitas layanan dan kepuasan pelanggan dalam setiap organisasi.