Detail Buku
Animasi 2D & 3D: Program Keahlian Teknik Komputer Kompetensi Keahlian Multimedia
- ISBN
- 978-979-29-8390-6
- Pengarang
- Joko Pramono
Siwi Widi Asmoro
- Subyek
- ANIMASI 2D & 3D
- Penerbit
- Penerbit Andi, Yogyakarta, 2019
- Klasifikasi
- 006.696
- Kolasi
- xii+196 hlm.; 196 hlm.; iluss.; Glosarium
- Jenis
- Umum
- Status
- Tersedia
Pembahasan dalam buku ini meliputi: Prinsip dasar pembuatan animasi 2D (vector); Penerapan teknik pembuatan gambar objek sederhana menggunakan aplikasi animasi 2D; Penerapan teknik animasi tweening 2D; Penerapan teknik pembuatan karakter sederhana menggunakan aplikasi animasi 2D; Penerapan gerak digital pupperter dalam animasi 2D; Analisis elemen gambar digital puppeter dalam animasi 2D; Prinsip dasar menggambar latar; Prinsip-prinsip dasar anmasi; Penerapan teknik produksi animasi 2D; Evaluasi terhadap produk animasi 2D; Penggambaran konsep dasar objek 3D dalam sketsa rancangan; Penerapan model sederhana berbasis 3D Hardsurface; Analisis pengolahan permodelan objek sederhana berbasis 3D Hardsurface; Material Pada objek sederhana 3D; Analisis posisi kamera yang tepat dalam aplikasi 3D; Analisis teknik gerakan nonkarakter dalam aplikasi 3D; Teknik rendering pada objek 3D; Kreasi produk animasi 3D menggunakan objek-objek sederhana; Menjelaskan evaluasi produk animasi 3D. Berdasarkan materi yang telah disajikan, Anda akan diajak untuk melakukan aktivitas HOTS (Higher Order Thinking Skills) dengan cara menanya, mengeksplorasi, mengamati, mengasosiasikan, dan mengkomunikasikan. Buku ini lengkap dengan latihan soal berupa pilihan ganda, isian, esai dan penugasan.