Detail Buku

Strategi Digital Marketing Semanis Solo dalam Meningkatkan Penjualan

ISBN
Pengarang
Bonifasius Chrisnando Jati
Subyek
MEDIA SOSIAL-KEAHLIAN PENJUALAN
Penerbit
STMM , Yogyakarta, 2022
Klasifikasi
004.693 658.82
Kolasi
xiv+138 hlm.; 21x29,5 cm.; ilus.
Jenis
Karya Ilmiah
Status
Tersedia

Kehadiran internet membuat semua aspek kehidupan menjadi serba digital termasuk dalam kegiatan pemasaran. Kini perkembangan pemasaran sudah menuju level baru melalui internet yang dinamakan sebagai digital marketing. Penelitian ini membahas mengenai strategi digital marketing yang dijalankan oleh Semanis Solo. Semanis Solo merupakan salah satu bisnis yang berkecimpung didunia makanan penutup (dessert). Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menemukan strategi digital marketing yang efektif dalam membantu meningkatkan penjualan Semanis Solo. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Narasumber untuk wawancara yaitu dengan 3 informan internal serta 2 informan eksternal. Informan internal yaitu Owner Semanis Solo, Kepala Produksi, dan Admin Instagram Semanis Solo. Sedangkan informan eksternal yaitu 2 orang konsumen Semanis Solo. Pada penelitian ini penulis menggunakan teori Strategi Digital Marketing menurut Musnaini et al. (2020). Hasil dari penelitian ini menunjukkan strategi digital marketing yang sudah dilakukan oleh Semanis Solo dengan mengacu pada teori menurut Musnaini et al. (2020) antara lain, Social Media Marketing, Content Marketing, Otomatisasi Pemasaran dan Native Advertising. Semanis Solo masih belum menerapkan berbagai strategi digital marketing lain seperti Search engine Optimization, Pay Per Click, dan Afiliate Marketing.

Berita Terbaru