Detail Buku

Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara dalam Meningkatkan Brand Awareness Wisata Jembatan Khayangan

ISBN
Pengarang
Eyesa Fatwa Maalhaqiya
Subyek
KOMUNIKASI PEMASARAN-BANJARNEGARA JAWA TENGAH
Penerbit
STMM , Yogyakarta, 2022
Klasifikasi
658.8120959826
Kolasi
xvii+142 hlm.; 21x30 cm.; ilus.
Jenis
Karya Ilmiah
Status
Tersedia

Wisata Jembatan Khayangan adalah salah satu wisata di Banjarnegara yang terhampar di sepanjang wisata Kawah Sikidang Dieng dan baru diresmikan pada awal tahun 2020. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara melakukan banyak usaha untuk meningkatkan brand awareness wisata Jembatan Khayangan ini sehingga bisa dikenal masyarakat secara luas. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi komunikasi apa saja yang digunakan untuk meningkatkan brand awareness wisata Jembatan Khayangan itu tadi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi langsung, wawancara dan dokumentasi. Pendekatan teori berdasarkan pada teori bauran komunikasi pemasaran yang dikemukakan oleh Kotler dan Keller yaitu Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, Public Relations, Direct Marketing, Internet Marketing, Corporate Identity, Sponsorship Marketing, Event Marketing dan Word Of Mouth. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara telah menerapkan teori bauran komunikasi pemasaran dalam perancangan strategi komunikai mereka untuk mempromosikan wisata Jembatan Khayangan ke masyarakat luas dan hal ini menimbulkan peningkatan brand awareness yang baik.

Berita Terbaru